Serahkan Bonus, Gubernur Papua Berharap Atlet Punya Semangat baru

- Minggu, 21 November 2021 | 10:59 WIB
Atlet dan pelatih PON berprestasi berpose bersama Gubernur Papua Lukas Enembe usai penyerahan bonus secara simbolis di Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan, Sabtu (20/11/2021).  (ANTARA/Hendrina Dian Kandipi via redaksi nasional)
Atlet dan pelatih PON berprestasi berpose bersama Gubernur Papua Lukas Enembe usai penyerahan bonus secara simbolis di Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan, Sabtu (20/11/2021). (ANTARA/Hendrina Dian Kandipi via redaksi nasional)

SUARA MERDEKA PEKALONGA-Papua. Pemerintah Provinsi Papua menyerahkan bonus kepada para atlet yang meraih medali dalam gelaran PON XX pada Sabtu, 20 November 2021.

Gubernur Papua Lukas Enembe berharap bonus yang diberikan kepada atlet dan pelatih berprestasi pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dapat membawa semangat baru.

"Merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan saya dapat berada malam ini (20/11) di antara para juara, patriot olahraga yang telah mengharumkan nama daerah Papua," kata Lukas usai mengikuti acara ibadah bersama dan malam apresiasi bagi atlet dan pelatih PON XX di Istora Papua Bangkit, Sabtu malam.

Menurut Lukas, pembagian bonus ini wajar adanya atas usaha dan kerja keras para atlet dan pelatih kebanggaan Papua.

"Selamat kepada semua peraih medali emas, perak dan perunggu semoga di PON XXI 2024 di Sumatera dan Aceh, Papua dapat mempertahankannya atau harus lebih baik lagi," ujarnya.

Dia menjelaskan pembagian penghargaan berupa bonus ini, diharapkan dapat membawa semangat baru dan suka cita bagi atlet-atlet sekalian, secara khusus bagi atlet, pelatih dan ofisial yang akan merayakan natal.

"Saya harapkan ke depan para atlet dan pelatih serta pengurus provinsi cabang olahraga akan berjuang lebih keras demi prestasi yang lebih tinggi lagi," katanya lagi.

Dia menambahkan seluruh jerih payah yang dilakukan tentu harus ada apresiasi terhadap hal tersebut, untuk itu, dirinya ingin mempertegas dan menekankan kembali bahwa bonus yang diberikan kepada atlet baik yang meraih medali maupun belum, tidak berubah angkanya dan tidak ada pemotongan satu rupiah pun.

"Sebab dengan segala rasa hormat, kami Pemprov Papua menanggung seluruh pajaknya," ujarnya lagi.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aceh dan Sumut menjadi Tempat Peparnas XVII 2024

Minggu, 14 November 2021 | 11:02 WIB
X