Peparnas XVI Papua Berhasil Mencatatkan 150 Rekor Baru

- Minggu, 14 November 2021 | 10:25 WIB
Maskot Peparnas XVI Papua Hara dan Wara ( ANTARA Papua/HO-PB Peparnas XVI Papua)
Maskot Peparnas XVI Papua Hara dan Wara ( ANTARA Papua/HO-PB Peparnas XVI Papua)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Papua. Kegiatan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Papua telah usai. Dari Pepeparnas yang berlangsung dari 5 November sampai 13 November 2021 mencatatkan berhasil mencatatkan 150 rekor baru 

Pemecahan 150 rekor baru tersebut untuk skala rekor Peparnas, rekor nasional, hingga rekor ASEAN Para Games.

Cabang olahraga para-atletik menjadi yang paling banyak menciptakan rekor baru dengan 96 rekor Peparnas, diikuti 39 dari cabang para-renang yang mencatatkan rekor nasional maupun Peparnas.

Atlet para-renang juga sukses mengukir dua rekor ASEAN Para Games. Sedangkan cabang angkat berat mencatatkan 13 pemecahan rekornas.

Sebagian besar rekor-rekor baru tersebut diukir oleh para atlet paralimpik debutan nasional termasuk beberapa catatan rekor yang disumbang dari arena renang maupun atletik.

Presiden Joko Widodo mengaku bangga terhadap keberhasilan Papua menggelar Peparnas ke-16, yang disebutnya sebagai "Torang Hebat".

"Sekali lagi saya tegaskan bukan hanya 'torang bisa' (kita orang bisa) tapi semua ini menunjukkan 'torang hebat' (kita orang hebat), sekali lagi 'torang hebat'," kata Jokowi saat penutupan Peparnas di Stadion Mandala, Jayapura.

"Peparnas ini menyampaikan banyak pesan. Peparnas ini menunjukkan kesulitan bukan halangan, dengan konsistensi dan kerja keras segala kesulitan bisa kita atasi, bahkan berbagai prestasi bisa kita raih," tambah dia.

Ratusan pesawat nirawak atau drone membentuk formasi tulisan Sampai Jumpa saat penutupan Peparnas Papua di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Sabtu (13/11/2021). Peparnas selanjutnya akan digelar di Aceh dan Sumatera Utara. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/wsj via redaksi nasional)

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aceh dan Sumut menjadi Tempat Peparnas XVII 2024

Minggu, 14 November 2021 | 11:02 WIB
X