Tim Jawa Tengah Cabor Tenis Meja menjadi Juara Umum Peparnas Papua

- Sabtu, 13 November 2021 | 22:00 WIB
Kontingen Jawa Tengah pada Peparnas Papua (RRI)
Kontingen Jawa Tengah pada Peparnas Papua (RRI)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Papua. Kerja keras tim Jawa Tengah cabang olahraga tenis meja pada Papernas Papua membuahkan hasil gemilang. Hasil akhir pertandingan Tim Jawa Tengah keluar sebagai juara umum dari cabor tenis meja Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2021 Papua.

Cabor tenis meja Peparnas yang berlangsung sejak hari Senin lalu November 2021 hingga Jumat 12 November 2021 malam berakhir di Istora Papua Bangkit Kabupaten Jayapura dengan memperebutkan 45 medali emas.

Sebagai juara umum tim Jawa Tengah sukses mendulang 9 emas, 8 perak dan 15 medali perunggu dari berbagai kategori.

Posisi kedua diduduki tim Jawa Barat yag meraih 6 emas 16 perak dan 5 perunggu, urutan ketiga Papua, 6 emas 3 perak 7 perunggu, keempat DKI Jakarta, 6 emas 1 perak 2 perunggu, dan lima besar DIY yang meraih 4 emas 4 perak dan 10 perunggu.

Ketua NPC Jawa Tegah Oslita Muslim mengaku bangga dengan capaian yang diraih dari para atlet tenis meja Jawa Tengah. Sebab target awal hanya 4 atau 5 medali emas namun bisa over target menjadi 9 emas.

“ Ya, kami bersyukur, target 5 emas terlampui. Dan prediksi kami dari awal tenis meja sangat berpotensi untuk over target dan akhirnya terbukti melesat keatas, dapat 9. Terima kasih teman-teman atlet yang telah berjuang untuk memberikan yang terbaik bagi NPC Jawa Tengah,” ujar Oslita Muslim yang juga ikut menyumbang satu perak dari kelas elit putri kursi roda, Jumat (12/11/2021).

Istri Ketua NPC Pusat Seny Marbun itu juga bangga, dan memberikan apresiasi kepada pemain dan jajaran pelatih yang sudah bejuang selama menjalani pelatda berbulan-bulan serta harus meninggalkan sanak dan keluarga. Sebab dari 20 atlet yang lolos Ppeparnas semuanya mammpu meraih medali bahkan ada yang dapat lebih darti 1 medali.

" Terimakasih semua kepada jajaran pelatih dan pemain, semoga prestasi yang membanggakan ini dapat terus berlanjut dan dapat dipertahanan untuk Peparnas mendatang," ujarnya.

Daftar peraih medali emas bagi tim Jawa Tengah:

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: RRI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X