Malam ini Presiden Joko Widodo Menutup Peparnas XVI Papua

- Sabtu, 13 November 2021 | 21:33 WIB
Presiden Jokowi menutup Peparnas XVI Papua (RRI)
Presiden Jokowi menutup Peparnas XVI Papua (RRI)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Papua. Malam ini, Sabtu, 13 November 2021, Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi telah menutup Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua.

Dalam penutupan itu Presiden Jokowi menyatakan, pesta olahraga Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua menjadi ajang penyampaian pesan penting.

Presiden Jokowi mengutarakan, Peparnas telah menunjukkan bahwa kesulitan bukanlah penghalang, karena kesuksesan bisa diraih dengan kerja keras dan konsistensi.

"Peparnas ini menyampaikan banyak pesan. Peparnas menunjukkan bahwa kesulitan bukan halangan, dengan konsistensi dan kerja keras, segala kesulitan bisa kita atasi, bahkan berbagai prestasi bisa kita raih," ujar Kepala Negara dalam sambutan penutupan Peparnas XVI di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Provinsi Papua, seperti dikutip RRI.co.id, Sabtu (13/11/2021).

Jokowi menambahkan, Peparnas dan PON yang telah sukses terselenggara dengan baik menunjukkan bahwa olahraga nasional Indonesia bangkit.

"Melalui PON dan Peparnas di Provinsi Papua ini, kita juga menunjukkan kebangkitan besar olahraga nasional kita. Kita juga merayakan keberagaman, kita juga menghormati kesetaraan dan bersama-sama meraih prestasi yang mengharumkan nama bangsa dan negara," ujar Jokowi.

Presiden pun berterima kasih kepada semua pihak, bahwa atas kerja keras mereka semua, Peparnas XVI sukses terlaksana.

"Sekali lagi, terima kasih atas kerja keras semua pihak yang telah mensukseskan Peparnas XVI ini. Saya tegaskan sekali lagi, bukan hanya torang bisa, tapi semua ini menunjukkan bahwa torang hebat!" ujar Presiden Joko Widodo dengan lantang.

Tak lupa, Jokowi juga menantikan Peparnas XVII yang akan diselenggarakan di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: RRI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X