Kontingen Aceh Tambah Medali dari Cabor Catur Peparnas Papua,

- Jumat, 12 November 2021 | 07:56 WIB
tim catur Aceh pada Peparnas Papua (RRI via redaksi nasional)
tim catur Aceh pada Peparnas Papua (RRI via redaksi nasional)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Papua. Kontingen Aceh berhasil menambah dua medali perak dan satu medali perunggu di ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI yang sedang berlangsung di Papua.

Tambahan dua medali perak masing-masing diperoleh dari catur perseorangan atas nama Fatmi dan catur beregu serta satu medali perunggu Siti Fadhillah di kelas table (TT) 8 putri elite yang berlangsung di Istora Papua Bangkit, Kamis, 11 November 2021.

Kabid Pembibitan dan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh Drs Faisal Waly MM mengatakan, Fatmi vs Catrina Dewi Haloho dari Medan remis, sedangkan Rizki kalah dengan Mira Permata Sari dari Bangka Belitung.

"Sedangkan tiem atau beregu karena Rizki dikalahkan oleh pecatur dari Babel difinal maka Aceh diberegu hanya mendapatkan medali perak, "jelas Faisal Waly didampingi Kasi Olahraga Disabilitas dan Lansia Mardani.

Ia mengakui, dengan demikuan kontingen Aceh untuk sementara ini telah mengumpulkan satu emas, tiga perak dan satu medali perunggu. "Kita doakan semoga kontingen Aceh dapat menambah lagi medali sehingga target dua emas dapat tercapai," pungkas Faisal Wali.***

(Pewarta: Syahril Ahmad/RRI/KBRN)

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: RRI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aceh dan Sumut menjadi Tempat Peparnas XVII 2024

Minggu, 14 November 2021 | 11:02 WIB
X