Mengenal Tiga Srikandi bersaudara bola tangan yang bertanding di PON Papua

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 08:34 WIB
Dari kiri: Felita, Fiona, dan Felicia  (HO/Dokumen pribadi/Antara)
Dari kiri: Felita, Fiona, dan Felicia (HO/Dokumen pribadi/Antara)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN. Cantik, mirip, dan identik, mungkin itu kata yang pas disematkan bagi Felicia Widyadhana dan Felita Widyadhana jika melihat sekilas mereka berdua.

Felicia dan Felita memang anak kembar. Kelahiran mereka hanya terpaut 19 menit, Felicia lebih dulu. Hebatnya, sang ibu menjalani persalinan secara normal, tanpa operasi.

Hampir pasti, banyak orang bakal sering keliru mengenali wajah mereka berdua andai saja si Felita tak tampil dengan rambut sedikit pirang yang menjadi pembeda dengan saudari kembarnya.

Mereka adalah atlet bola tangan, cabang olahraga yang baru kali pertama dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Ternyata, masih ada satu lagi saudaranya yang juga masuk Tim Jawa Timur (Jatim) di PON Papua, namanya Fiona Widya Ratri. Sama jelita. Hanya saja, Fiona berusia tiga tahun lebih muda.

Di ajang olahraga multievent inilah, mereka bertiga tampil bersama memperkuat tanah kelahirannya, Jawa Timur.

"Kami tiga bersaudara. Saya sama Felita yang kembar, lalu Fiona yang paling kecil," tutur Felicia ramah.

Atlet kelahiran Surabaya, 25 November 1999 itu menceritakan awal mereka berdua terjun di olahraga bola tangan medio 2016 adalah karena diajak teman.

Namun, si bungsu Fiona belum ikut. Hanya mereka berdua. Karena kurang familiar, mereka pun semula tak tahu mengenai olahraga bola tangan dan berniat mencoba-coba.

Kala itu, mereka tergabung di sebuah klub di Surabaya, dan secara kebetulan ada seleksi untuk mewakili Jatim di eksibisi PON 2016 di Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aceh dan Sumut menjadi Tempat Peparnas XVII 2024

Minggu, 14 November 2021 | 11:02 WIB
X