Pasangan Ganda Siti Fadia dan Ribka mempertahankan asa Indonesia dengan samakan angka melawan Thailand

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 08:08 WIB
Piala Thomas dan Piala Uber.  (ANTARA/ddn)
Piala Thomas dan Piala Uber. (ANTARA/ddn)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN. Jakarta. Ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto mengalahkan pasangan Thailand Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai 21-19, 15-21, 21-15 untuk mempertahankan peluang Tim Merah Putih tetap terbuka pada perempat final Piala Uber.

Siti Fadia/Ribka harus bermain selama satu jam 16 menit untuk menundukkan Puttita/Sapsiree dengan kemenangan rubber-game di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat pagi WIB.

Tertinggal 2-4 pada awal gim pembuka, Siti Fadia/Ribka menghimpun tujuh poin beruntun untuk balik memimpin 9-4 dan unggul 11-7 saat interval.

Permainan ketat di paruh akhir gim pertama dapat diakhiri dengan kemenangan 21-19 oleh pasangan Indonesia dalam 22 menit.

Gim kedua menjadi milik pasangan Thailand yang setelah menyamakan kedudukan 5-5 melaju dengan tambahan lima poin beruntun dan tidak terkejar lagi. Mereka membuat kedudukan masing-masing satu gim dengan kemenangan 21-15.

Siti Fadia dan Ribka langsung merebut lima angka pertama pada gim penentuan untuk memimpin 5-0 dan mencapai interval dengan keunggulan 11-5.

Meski pasangan Thailand sempat mendekat hingga 9-11 namun ganda Indonesia berhasil terus menekan lawannya hingga mencapai 19-13. Beberapa kesalahan pasangan Indonesia memberi angka bagi lawan, namun Siti Fadia/Ribka akhirnya membukukan kemenangan 21-15 ketika pengembalian pasangan Thailand menyangkut di net.


Kemenangan ganda kedua Indonesia ini mempertahankan harapan Tim Merah Putih tetap terbuka setelah kedudukan imbang 2-2.

Pertemuan pemain tunggal Ester Nurumi Tri Wardoyo dengan Phittayaporn Chaiwan akan menjadi partai penentu kemenangan bagi salah satu tim.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aceh dan Sumut menjadi Tempat Peparnas XVII 2024

Minggu, 14 November 2021 | 11:02 WIB
X