PON 20 Papua rupanya juga Menjadi Ajang Reunian Para Mantan Pemain Timnas

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 07:37 WIB
logo pon
logo pon

SUARA MERDEKA PEKALONGAN. Papua. Pertandingan semi final sepakbola yang mempertemukan tim Jawa Timur melawan Aceh yang digelar di Stadion Barnabas Yaowe Sentani, Kabupaten Jayapura, pada Selasa (12/10/2021) pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, menjadi ajang reuni bagi para mantan pesepakbola nasional yang secara langsung menonton pertandingan tersebut.

Ada sekitar empat pemain yang sudah lama tidak bertemu pasca gantung sepatu. Keempat pemain tersebut adalah Jack Komboy, Ortisan Solossa, Ponaryo Astaman dan Pelatih Tim PON ACEH, Fahri Husaini. 

Mantan jebolan Timnas Piala TIGER, Ortisan Solossa mengaku sudah lama tidak bertemu pascagantung sepatu. Setelah gantung sepatu, pemain pulang ke daerah masing masing, sehingga dengan PON Papua ini dipertemukan kembali dengan kawan lama, maka itu sebuah kebanggaan. 

"Merasa senang bisa bermain dan ngobrol bareng. Dengan ajang PON kita bisa bertemu, apalagi saya dan bang Jack menjadi tuan rumah, secara pribadi sebuah kebanggaan," ungkap Ortisan seusai menonton pertandingan. 

Ia menjelaskan bahwa Coach Tim PON Aceh Fahri Husaini merupakan pelatihnya ketika melatih Tim Nasional Piala TIGER. Kala ITU, Jack Komboy, Ortisan Solossa dan Ponaryo Astaman merupakan bagian dari Timnas. Tentu sebuah kebanggaan bisa bertemu di lapangan saat pertandingan sepakbola pada PON XX Papua 2021. ***

(Pewarta: Feri Ardiansyah/RRI)

Editor: Haryoto Bramantyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X