Tampil Perdana, Atina Raih, Atlet Jawa Tengah berhasil Pecahkan Rekor dengan meraih medali Emas

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 09:17 WIB
Atina Nur Kamil, atlet lempar lembing putri asal Jawa Tengah (RRI)
Atina Nur Kamil, atlet lempar lembing putri asal Jawa Tengah (RRI)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN. Papua. Tampil perdana diajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 , tidak menyurutkan atlet Jawa Tengah (Jateng), Atina Nur Kamil, untuk mencatat sejarah dinomor lempar lembing putri cabang olahraga atletik.

Bertanding di stadion Atletik Mimika Sport Complex (MSC), lemparan Atina Nur Kamil yang mencapai 51.26 meter berhasil memecahkan rekor PON dan rekor nasional sekaligus meraih medali emas.  

Atina Nur Kamil, Senin (11/10/2021) mengatakan, pengorbanan dan latihan keras selama dua tahun, sudah terbayar lunas dengan raihan medali dan rekor nasional yang ditorehkan di PON XX Papua.

"Ini penantian saya selama dua tahun, demi Pon ini saya memilih fokus latihan dan jarang bertemu orang tua, dan semuanya sudah terbayar lunas, dengan medali emas yang saya persembahkan untuk orang tua saya," ungkap Atina.

Lemparan sejauh 51.26 meter yang dilakukan Atina berhasil mempertajam rekornya yang diraih saat kejurnas 2019b di Cibonong dengan lemparan sejauh 50,46 meter sekaligus memecahkan rekor Pon milik atlet Bali Ni Ketut Mudiani dengan lemparan sejauh 47.70 meter yang ditorehkan pada PON 2000 Jawa Timur.

Sementara itu medali perak lempar lembing putri diraih atlet Jawa Barat Fira Firliana Yuni, dengan lemparan sejauh 48.70 meter, sedangkan medali perunggu diraih Siti Nazirah asal DKI Jakarta dengan lemparan sejauh 47.19 meter. ***

(Pewarta: Sumarsono/RRI)

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: RRI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X