Jatim meraih Juara Umum Aeromodelling, sedangkan Papua berhasil mencapai Target

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 09:07 WIB
para juara menunjukkan medalinya (RRI)
para juara menunjukkan medalinya (RRI)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN. Papua. Torehan medali emas Erick Limanhadi di nomor Tempur Udara Kendali Tali (F2D), mengantarkan Provinsi Jawa Timur (Jatim) tampil sebagai juara umum cabang olahraga (cabor) Aeromodelling, yang berakhir di Lapangan SP5 Mimika, Senin (11/10/2021) sore.

Tambahan satu medali emas di nomor F2D, mengantarkan Jatim juara umum dengan 4 medali emas, 3 perak, dan 4 perunggu. Medali emas diraih melalui nomor OHLG putri, F1A putra,  F3J PAI, dan F2D.

Tiga dari empat medali emas Jatim disumbangkan melalui Erick Limanhadi. Kepada RRI, Erick Limanhadi mengaku cukup puas dengan raihan di PON tahun ini.

“Saya ikut enam nomor di PON tahun ini. Target awalnya ya dapat tiga emas lah,” ucapnya.

Pelatih Jatim, Dirgahayu Gadjah Perdana mengatakan capaian tersebut memang melebihi target awal. Terkhusus di putri, satu medali emas merupakan pecapaian luar biasa karena baru kali ini tim putri bisa meraih emas di ajang PON.

“Ketua umum itu menginginkan minimal tiga emas. Jadi, ini Alhamdulillah target lebih. Untuk putri memang ini baru pertama kali di PON, setelah sebelumnya vakum. Alhamdulillah dapat satu emas,” ucapnya.

Sementara tuan rumah Papua juga capai target medali di PON, dengan 4 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Diikuti Jawa Barat dengan 3 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Kemudian DKI Jakarta 1 emas, 2 perak, 3 perunggu, Jawa Tengah 1 perak, 2 perunggu. Serta Banten, Riau, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Barat masing – masing 1 perak.*** 

(Pewarta: Joko Saputra/RRI)

Editor: Haryoto Bramantyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X