Hingga akhir PON Papua nanti, Kontingen NTB optimistis dengan pencapaian target yang ditetapkan

- Senin, 11 Oktober 2021 | 07:29 WIB
Pelari Nusa Tenggara Barat Lalu Mohammad Zohri (kanan) melakukan selebrasi usai menang pada final nomor Lari 100 meter Putra PON Papua di Stadion Atletik Mimika Sport Center, Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (6/10/2021). Lalu Mohammad Zohri meraih medali emas sementara pelari Nusa Tenggara Barat lainnya Sudirman Hadi meraih medali perak dan pelari Kalimantan Tengah Eko Rimbawan meraih medali perunggu.  (ANTARA FOTO/Novrian Arbi/YU)
Pelari Nusa Tenggara Barat Lalu Mohammad Zohri (kanan) melakukan selebrasi usai menang pada final nomor Lari 100 meter Putra PON Papua di Stadion Atletik Mimika Sport Center, Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (6/10/2021). Lalu Mohammad Zohri meraih medali emas sementara pelari Nusa Tenggara Barat lainnya Sudirman Hadi meraih medali perak dan pelari Kalimantan Tengah Eko Rimbawan meraih medali perunggu. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi/YU)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN. Papua.Ketua Kontingen Nusa Tenggara Barat (NTB) Mori Hanafi mengaku optimistis dengan pencapaian medali timnya pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua meski hingga saat ini belum memenuhi target yang ditetapkan.

"Alhamdulillah. Kami bangga serta bersyukur atas pencapaian dan kerja keras atlet di PON ini," kata Mori Hanafi melalui telepon dari Mataram, Minggu.

Hingga lima hari menjelang penutupan kejuaraan empat tahunan ini, kontingen NTB mengumpulkan 18 medali yang terdiri delapan medali emas, enam perak dan empat perunggu.

Adapun cabang olahraga yang sukses menyumbangkan medali emas diantaranya lari 100 meter putra lewat Lalu Muhammad Zohri, lompat jauh dan lompat jangkit.


Selanjutnya dari cabang olahraga panjat tebing (putri beregu dan nomor combine) dan balap motor. Kemudian yang terbaru medali emas berhasil diraih voli pasir putri dan kempo.

"Kami optimistis target 17 medali emas bisa tercapai. Masih banyak nomor cabang olahraga yang belum dipertandingkan," kata pria yang juga Wakil Ketua DPRD NTB ini.

Berdasarkan pemantauan yang dilakukan, pencapaian atlet NTB di PON Papua sesuai dengan harapan meski harus ditingkatkan lagi menjelang penutupan kejuaraan empat tahunan ini, Jumat (15/10).

"Kalau dilihat progresnya sangat baik," kata Mori Hanafi menegaskan.

Untuk itu pihaknya berharap kepada seluruh atlet NTB agar tetap fokus dan tetap semangat dalam meraih capaian terbaik pada PON XX Papua.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X