Selaku Tuan Rumah Kontingen Papua Capai Target Aeromodelling PON XX dengan memperoleh 4 Emas

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 09:31 WIB

SUARA MERDEKA PEKALONGAN. Papua. Provinsi Papua mencapai target di cabang olahraga aeromodelling pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Tuan rumah, hingga saat ini telah menorehkan 4 medali emas, 1 perak, 1 perunggu. Empat emas didapatkan melalui nomor F1A putri dan F1H, serta F3J INA dan F3R INA.

Sementara Jawa Timur meraih 3 emas, 3 perak, 4 perunggu. Diikuti Jawa Barat 3 emas, 1 perak, 1 perunggu, dan DKI Jakarta 1 emas, 2 perak, 3 perunggu. Lalu ada Jawa Tengah 1 perak, dan 1 perunggu, serta Banten, Riau, dan Kalimantan Timur masing – masing 1 perak.

Pelatih Papua, David Gunawan mengatakan, raihan tersebut sudah sesuai ekspektasi tim pelatih yang sejak awal targetkan 3 sampai 5 emas. Meski ada sejumlah nomor meleset dari target, namun nomor lain justru memberikan kejutan.

"Kita dari awal antara tiga sampai lima emas ya. Mudah – mudahan prestasi ini menjadi awal baik bagi perkembangan atlet Papua di cabor aeromodelling,” ujar David Gunawan, Minggu (10/10/2021).

Sementara peraih 2 medali emas, Nanik Nofianti mengatakan pada PON tahun ini kemungkinan dirinya akan pensiun dari aeromodelling. Namun, ia masih melihat generasi di provinsi Papua untuk mengikuti jejaknya.

“Mungkin ini PON terakhir saya, tapi ya kita lihat Papua ini banyak potensinya. Mudah-mudahan kalau diijinkan melatih ya coba jadi pelatih,” ujarnya.

Hingga, Minggu (10/10), cabor aeromodelling menyisakan satu nomor lomba yakni F2D yang berlangsung di Lapangan SP1 Mimika. Total ada 12 atlet dari 7 Provinsi yang berlomba.***

(Pewarta: Joko Saputra/ RRI)

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Tags

Terkini

Aceh dan Sumut menjadi Tempat Peparnas XVII 2024

Minggu, 14 November 2021 | 11:02 WIB
X