Kebakaran Terjadi di Gedung Kampus Universitas Abulyatama Aceh

- Rabu, 14 Desember 2022 | 21:42 WIB
Gedung lantai tiga dan lantai empat perpustakaan kampus universitas Abulyatama Banda Aceh terbakar pada Rabu (14/12/2022) siang. Foto : ist
Gedung lantai tiga dan lantai empat perpustakaan kampus universitas Abulyatama Banda Aceh terbakar pada Rabu (14/12/2022) siang. Foto : ist

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Banda Aceh. Bangunan gedung kampus Universitas Abulyatama (Unaya) Kabupaten Aceh Besar mengalami kebakaran pada Rabu 14 Desember 2022 siang.

Ruang yang terbakar merupakan gedung utama kampus Abulyatama yang beralamat di Jalan Blang Bintang Lama Km 8,5 Lampoh Keude, Kabupaten Aceh Besar, Aceh. Lokasi yang terbakar merupakan gedung lantai tiga dan lantai empat perpustakaan kampus Universitas Abulyatama (Unaya) .

Empat unit mobil pemadam kebakaran dan tiga unit mobil water supply berhasil mengendalikan kebakaran sekitar pukul 15.22 WIB.

Baca Juga: Bangunan Rumah di Matraman Alami Kebakaran. Penyebab dan Kronologi

Hal itu disampaikan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Ilyas di laman rri.co.id dikutip pada Rabu, 14 Desember 2022.

Ilyas menyebut untuk memadamkan api, BPBD Kabupaten Aceh Besar mengerahkan empat unit Damkar. Selain itu, imbuh Ilyas, pemadaman api dibantu empat unit armada DPKP Kota Banda Aceh dibantu tiga unit mobil water supply. ‚Äč

Soal penyebab kebakaran, Ilyas belum bisa memberikan keterangan, yang jelas kebakaran tersebut tidak menelan korban jiwa.

"Namun untuk penyebab pastinya masih dalam tahap penyelidikan pihak berwajib. Dapat dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," kata Ilyas.

Baca Juga: Kebakaran di SPBU Hanguskan Dua Kendaraan. Begini Kronologinya

Berdasarkan Informasi dari Dinas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh, peristiwa terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Api membesar di gedung lantai dua pada bagian plafond atap yang disertai asap pekat membumbung tinggi ke udara. ***

 

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X