Legislator Banten Dukung Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas

- Kamis, 8 Desember 2022 | 21:18 WIB
Saat pembukaan Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Banten / gesuri.id
Saat pembukaan Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Banten / gesuri.id

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Banten. Dinas Sosial Provinsi Banten menggelar kegiatan Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas melalui Bimbingan Sosial Penyandang Disabilitas di Aula Dinsos selama tiga hari dari 7 hingga 9 Desember 2022.

Kegiatan itu mendapat dukungan dari Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten Dr Yeremia Mendrofa yang hadir dalam pembukaan acara itu pada Rabu 7 Desember 2022.

Baca Juga: ILO dan Pemprov Jateng Gelar Bursa Kerja Bagi Kalangan Disbilitas

Dia menekankan agar disabilitas menjadi bagian yang perlu diperhatikan oleh pemerintah, khususnya kesejahteraan sosial dalam hal pemberdayaan disabilitas di masyarakat diharapkan dapat saling berinteraksi.

“Bentuk kontribusi untuk disabilitas, minimal bisa memberdayakan dirinya sendiri, supaya berperan aktif dalam hal mencapai cita-cita dan melakukan hal yang positif. Seperti kegiatan yang berproduktif, salah satunya kegiatan ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Yeremia mendorong agar rumah kreatif disabilitas terus dikembangkan.

Baca Juga: Sembilan Perusahaan di Jepara Pekerjakan 488 Orang Penyandang Difabel

“Saya juga mendukung dan turut mendorong dengan kehadiran rumah kreatif disabilitas sebagai wadah kreatifitas, sebab kreatifitas itu penting dan perlu dikembangkan,” lanjut Yeremia.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten Nurhana menuturkan adanya kegiatan tersebut sebagai bentuk menjalankan fungsi perannya di lingkungan Pemerintahan Provinsi Banten khususnya, dalam membimbing penyandang disabilitas sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: gesuri.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X