Sembari Cek Inflasi, Presiden Jokowi Serahkan Bantuan di Pasar Kemuning

- Selasa, 29 November 2022 | 20:03 WIB
Presiden Joko Widodo melakukan sidak harga sembako di Pasar Kemuning, Pontianak (Setkab)
Presiden Joko Widodo melakukan sidak harga sembako di Pasar Kemuning, Pontianak (Setkab)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Pontianak. Usai membuka acara Bahaupm Bide Bahana Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) di Rumah Radakng, Kota Pontianak, Kalimantan Barat pada Selasa 29 November 2022, Presiden Jokowi melakukan blusukan ke pasar tradisional. Salah satunya Pasar Kemuning, Kota Pontianak

Dalam blusukannya itu Presiden Jokowi menyerahkan tambahan modal kerja bagi para pedagang dan membagikan paket sembako.

Baca Juga: Penuhi Aspirasi Warga, Presiden Jokowi Akan Bangun Dayak Center di IKN

Selain itu Presiden Jokowi juga mengecek harga bahan pangan di pasar Kemuning dari informasi langsung para pedagang.

“Tiap ke daerah saya selalu masuk ke pasar untuk ngecek harga, selain memberikan tambahan modal kerja yang penting ngecek harga. Inflasi seperti apa, kenaikan barang dan jasa ada enggak,” ujar Presiden Jokowi saat memberikan keterangan di lokasi Pasar.

Hasil pantauannya, Presiden Jokowi mengapresiasi kerja pemerintah Kota Pontianak yang mampi mengendalikan inflasi di daerah. Hal tersebut terlihat dari harga bahan pangan seperti bawang merah dan bawang putih yang menurun, serta harga minyak goreng yang stabil di pasaran.

“Saya tanya tadi ke Pak Wali Kota, inflasi seperti apa, di Pontianak di bawah 5 (persen). Itu baik di bawah nasional, sangat bagus,” ucap Presiden Jokowi.

Dalam keterangannya, Kepala Negara kembali menegaskan bahwa kenaikan harga barang dan jasa menjadi momok yang dihadapi semua negara. Untuk itu, Presiden Jokowi berharap pemerintah pusat dan daerah dapat bekerja bersama mengendalikan inflasi baik nasional maupun daerah.

“Kita ini kan berusaha agar yang namanya inflasi bisa kita kendalikan, bisa kita kelola sehingga turun terus, kita harapkan itu,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X