104 Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung. Baguna Pasuruan Turun Tangan

- Sabtu, 29 Oktober 2022 | 22:26 WIB
Baguna bantu warga yang rumahnya rusak diterjang puting beliung/gesuri.id
Baguna bantu warga yang rumahnya rusak diterjang puting beliung/gesuri.id

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Pasuruan. Cuaca ekstrem tak hanya menimbulkan bencana longsor dan banjir, juga dapat menimbulkan angin puting beliung yang merusak rumah. Seperti yang terjadi di Desa Candibinangun, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan.

Desa itu diterjang puting beliung pada awal pekan ini sehingga menimbulkan banyak rumah yang rusak.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Jadi Pusat Perhatian di Acara Rhapsody Nusantara

Tercatat sebanyak 104 rumah warga yang mengalami kerusakan akibat angin puting beliung. Tiga belas diantaranya mengalami kerusakan cukup berat. Jenis kerusakan didominasi atap genteng dan plafon yang ambrol dan tembok bangunan rumah jebol.

Menyikapi hal itu Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan turun tangan untuk berupaya meringankan beban korban. Mereka bergerak cepat membantu warga terdampak angin puting beliung yang menerjang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi mengatakan relawan Baguna turun ke lokasi membantu warga terdampak bencana angin putar kencang sebagai wujud kepedulian sosial.

“Ini wujud kepedulian kami untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana,” jelas Andri dikuti dari laman gesuri.id dikutip Sabtu 29 Oktober 2022.

Bantuan juga diberikan dalam bentung konsuling dari trauma bencana.

“Teman-teman relawan Baguna juga memberikan trauma healing kepada anak-anak dan warga yang membutuhkan,” tandas Andri Wahyudi yang juga Wakil Ketua DPRD kabupaten Pasuruan.

Baca Juga: Bermodal Animasi Wayang, Siswi MAN 1 Kota Semarang Raih Silver Award di Kontes Robot Asia

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: gesuri.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X