Dua Pelaku Tawuran yang Tewaskan 1 Orang Korban Ditangkap Polisi

- Selasa, 20 September 2022 | 15:31 WIB
celurit barang bukti tawuran maut / pmj news
celurit barang bukti tawuran maut / pmj news

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Satu hari pasca tawuran maut, dua pelaku yang tewaskan seorang remaja ditangkap polisi. Penangkapan dilakukan polisi di rumah pelaku.

Informasi itu disampaikan Kapolsek Jatinegara Kompol Entong Raharja pada Senin 19 September 2022.

"Pelaku ditangkap di kediamannya di Bidara Cina dan Cipinang Cempedak. Tidak ada perlawanan (saat diamankan polisi)," ujar Entong kepada wartawan.

Baca Juga: Festival Mancing Internasional di Sulawesi Utara Raih Penghargaan MURI

Dia menjelaskan kedua pelaku yang ditangkap itu terbukti terlibat tawuran dua kelompok remaja terjadi pada Sabtu, 17 September 2022sekitar pukul 01.00 WIB. Keduanya diketahui melakukan aksi sadis dengan senjata tajam yang menewaskan MH (17).

Dikutip dari laman PMJ News, Selasa 20 September 2022, polisi mengamankan dua pelaku tawuran antar kelompok remaja di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Pelaku yang ditangkap berinsial RD dan AI, keduanya masih berusia 17 tahun.

Selain menangkap dua pelaku, lanjut Entong, pihaknya juga menyita sejumlah barang bukti senjata tajam seperti dua buah celurit yang digunakan saat tawuran hingga baju milik korban.

Sementara untuk pemicu tawuran remaja itu, kata Entong, berawal dari saling ejek di aplikasi pesan singkat WhatsApp. Kemudian, kedua kelompok remaja tersebut janjian bertemu di lokasi kejadian.

"Adanya komunikasi melalui WhatsApp (WA). Tidak menggunakan media lain, hanya WA sehingga satu sama lain sepakat menentukan lokasi," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X