Gelar 3 Ajang Olahraga Internasional Tahun Ini, Begini Kesiapan Indonesia

- Rabu, 25 Januari 2023 | 20:31 WIB
Menpora Zainudin Amali (kemenpora.go.id)
Menpora Zainudin Amali (kemenpora.go.id)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Tahun ini Indonesia akan mengggelar tiga ajang olahraga internasional yakni Piala Dunia Sepak Bola U-20 FIFA 2023, Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023, dan ANOC World Beach Games 2023.

Terkait ketiga event itu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat rapat terbatas (ratas) pada Rabu 25 Januari 2023, di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Baca Juga: Imbas Kekalahan Timnas di Piala Dunia 2022, Sembilan Pelatih Dipecat

Usai rapat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi meminta semua hal yang terkait persiapan selesai pada akhir Januari 2023.

“Bapak Presiden memberikan arahan hal-hal yang belum bisa diselesaikan, segera diselesaikan. Paling lambat akhir bulan ini, saya diminta untuk melaporkan kembali kalau ada hal-hal yang masih belum,” kata Zainuddin.

Lantas Menpora Zainuddin Amali memastikan, secara keseluruhan persiapan penyelenggaraan tiga kompetisi olahraga antarnegara ini telah berjalan dengan lancar.

“Secara keseluruhan ini sudah dalam kondisi siap, tinggal ada beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian kita,” ujarnya.

Untuk penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-20 pemerintah telah merenovasi enam stadion yang disiapkan untuk jadi tuan rumah ajang olahraga internasional tersebut.

Baca Juga: Uji Coba Tanding di Spanyol, Terungkap Capaian Timnas Indonesia U 20

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Setkab

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X