JPP Sah Jadi Wadah bagi 700 Pemred Media Online Ekosistem Promedia

- Kamis, 8 Desember 2022 | 14:57 WIB
CEO Promedia Teknologi Agus Sulistriyono mendukung penuh pembentukan JPP
CEO Promedia Teknologi Agus Sulistriyono mendukung penuh pembentukan JPP

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Ratusan pemimpin redaksi media online yang berada di ekosistem Promedia secara resmi telah membentuk Jaringan Pemred Promedia (JPP).

Diketahui, saat ini ekosistem Promedia terdiri atas 700 portal (media online) lebih. Masing-masing portal memiliki redaksi sendiri yang dinahkodai pemimpin redaksi (pemred).

Selama ini para pemred membangun koordinasi dan komunikasi melalui grub telegram. Seiring tumbuhnya ekosistem promedia, terbetik ide membentuk organisasi sebagai wadah pemred Promedia. Lantas disepakati pembentukan JPP dalam Gathering Pemred Promedia yang dilaksanakan pada Rabu, 7 Desember 2022 di Jakarta.

Gathering itu diikuti langsung (offline) lebih dari 60 Pemred media dan disaksikan oleh lebih dari 110 pemimpin redaksi lainnya lewat zoom meetings.

Pembentukan JPP mendapat dukungan penuh dari CEO PT Promedia Teknologi Agus Sulistriyono. Dirinya menghadiri langsung acara gathering dan pembentukan JPP.

Gathering para pemred media online ekosistem Promedia sekaligus pembentukan JPP


Ketua Jaringan Pemred Promedia (JPP), Sunardi Panjaitan mengatakan JPP lahir sebagai wadah bagi seluruh mitra Promedia yang saat ini sudah berjumlah 700 media di Indonesia.

Menurutnya, JPP merupakan organisasi yang didesain sebagai wadah bagi seluruh anggota untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi.

“Anggota JPP adalah seluruh Pemred atau penanggungjawab media yang tergabung dalam ekosistem Promedia yang jumlahnya kurang lebih 700 media di seluruh Indonesia," ujarnya di sela-sela pemaparan JPP. ***

Editor: Haryoto Bramantyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X