Ricky Rizal Tolak Perintah Sambo untuk Menembak Brigadir J. Ini Alasannya

- Senin, 5 Desember 2022 | 16:55 WIB
Sidang pembunuhan brigadir J dengan menghadirkan Ricky Rizal/PMJ News
Sidang pembunuhan brigadir J dengan menghadirkan Ricky Rizal/PMJ News

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menggelar sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir J yang menyeret Ferdy Sambo pada Senin, 5 Desember 2022.

Dalam sidang itu, majelis hakim menghadirkan terdakwa sekaligus saksi Ricky Rizal.

Di hadapan hakim, Ricky Rizal menuturkan momen saat dirinya menolak perintah untuk menembak Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J dari Ferdy Sambo karena mental dirinya yang tak bisa membunuh orang.

Baca Juga: Jalani Sidang Perkara Perintangan Penyidikan Kasus Sambo, Terdakwa Tolak BAP Saksi

Awalnya, tutur Ricky, dirinya dipanggil Sambo di Rumah Saguling saat baru tiba dari Rumah Magelang dan diceritakan oleh Sambo soal pelecehan di Magelang.

“Bapak (Ferdy Sambo) menanyakan ‘Ki, ada kejadian apa di Magelang?’ ‘Siap, saya tidak tahu Pak’. Diam bapak tarik nafas, terus nangis. Terus bilang ‘Ibu (Putri) sudah dilecehkan sama Yosua'. Saya kaget Yang Mulia. Dilecehkan? Kapan ini? Ini kapan kejadiannya, terus apa bentuk pelecehannya,” ujar Ricky Rizal di PN Jakarta Selatan.

“’Saya mau panggil dia. Kamu back up saya, amankan saya. Kalau melawan, kamu berani gak tembak dia?’ ‘Siap pak, saya ga berani pak’. ‘Kenapa?’. ‘Siap saya ga kuat mentalnya Pak. Seperti itu Yang Mulia,” imbuh Ricky.

Ricky mengungkapkan saat itu Sambo diam sambil menangis dan memintanya untuk memanggil Richard. Richard mengaku masih tak percaya dengan yang disampaikan Ferdy Sambo soal pelecehan. Ricky juga mengaku takut lantaran dirinya yang paling senior di Magelang dan ditugaskan menjaga anak serta keluarga Ferdy Sambo di Magelang.

Baca Juga: Bharada E Mengaku Sempat Berdoa Sebelum Penembakan Terhadap Brigadir J

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X