Hadirkan Pendongeng untuk Anak Korban Gempa Cianjur, Begini Alasan Bintang

- Minggu, 4 Desember 2022 | 22:34 WIB
Menteri PPPA Bintang hadirkan pendongeng untuk anak korban gempa Cianjur/gesuri.id
Menteri PPPA Bintang hadirkan pendongeng untuk anak korban gempa Cianjur/gesuri.id

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Cianjur. Dongeng dapat digunakan untuk mengatasi trauma para korban gempa Cianjur, Jawa Barat. Lantaran dongeng dapat berpengaruh pada psikologis anak dan memiliki banyak manfaat. Dengan dongeng, otak anak akan terus bekerja dan mengasah daya pikirnya sehingga membangun imajinasi dan kreativitasnya.

Hal itu disampaikan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga di laman gesuri.id dikutip pada Minggu 4 Desember 2022.

“Kegiatan mendongeng ini merupakan bentuk dukungan untuk mengatasi rasa trauma bagi anak-anak penyintas gempa Cianjur. Juga dalam rangka dukungan psikologis awal untuk ibu dan anak-anaknya. Semoga dengan kegiatan ini bisa membagi keceriaan bagi teman-teman yang ada di lokasi gempa Cianjur," ujar Bintang Puspayoga.

Baca Juga: Data Terkini Jumlah Korban Meninggal dan Luka Akibat Gempa Cianjur

Dongeng tersebut, kata Bintang, dinilai mampu menghibur anak-anak yang menjadi korban terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur untuk membantu meringankan rasa trauma mereka setelah rumahnya porak-poranda akibat gempa.

Kegiatan mendongeng itu dilakukan di tempat pengungsian yang terselenggara atas bantuan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul melalui kegiatan “Anak Sehat Sido Muncul". Dalam kegiatan itu menghadirkan sejumlah pendongeng untuk menghibur anak-anak penyintas gempa.

Sementara itu Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan sebelumnya Sido Muncul telah memberikan bantuan senilai Rp500 juta melalui Danrem 061 Surya Kencana. Bantuan yang diberikan berupa beras dan produk-produk Sido Muncul melalui Danrem 061 Surya Kencana.

Baca Juga: BMKG: Gempa Berkekuatan 6,4 Magnitudo Guncang Kabupaten Garut

Selain itu, bantuan juga diserahkan melalui STIK Lemdiklat Polri senilai Rp75 juta berupa produk-produk Sido Muncul.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: gesuri.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X