Amankan Pernikahan Kaesang dan Erina, Polisi Kerahkan Ribuan Personel

- Minggu, 4 Desember 2022 | 21:04 WIB
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat memberikan keterangan kepada wartawan terkait pesiapan pernikahan Kaesang-Erina di Mapolresta Solo,
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat memberikan keterangan kepada wartawan terkait pesiapan pernikahan Kaesang-Erina di Mapolresta Solo,

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Solo. Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono akan melangsungkan resepsi pernikahan pada Minggu, 11 Desember 2022 di Pura Mangkunegaran Surakarta. Acara itu digelar sehari setelah keduanya melaksanakan ijab kobul di Yogyakarta pada Sabtu, 10 Desember 2022.

Pihak kepolisian telah menyiagakan 2.188 personel untuk mengamankan pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi itu.

Hal itu disampaikan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi di laman PMJ News dikutip pada Minggu 4 Desember 2022.

Baca Juga: Acara Pernikahan Kaesang dan Erina, Presiden Jokowi : Sudah Siap

Luthfi mengungkapkan dirinya bersama Wakapolda, Kapolresta Surakarta, dan Kapolres di Soloraya telah melakukan rapat analisis dan evaluasi (Anev) terkait pengamanan tamu persiapan acara pernikahan ngunduh mantu Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

"Jadi untuk Soloraya memang melakukan kegiatan preentif prefentif menjelang pelaksanaan pernikahan Kaesang- Erina," ujarnya,

"Aparat keamanan melakukan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) di Soloraya mulai dari Sragen, Karanganyar, Boyolali, Sukoharjo, Klaten dan Wonogiri," tuturnya menambahkan.

Kemudian, kepolisian juga melakukan kegiatan Tactical Floor Game (TFG), dengan melakukan perencanaan jalur mulai dari kedatangan tamu dan menginap di hotel kemudian pergerakan tamu sampai di tempat resepsi Pura Mangkunegaran.

"Termasuk pola-pola pengamanan beberapa jalur nanti akan dijadikan objek one gate system atau sistem pengamanan yang hanya memiliki satu pintu utama. Jadi tidak ada wilayah Pura Mangkunegaran yang sebagai ring satu ada jalur yang kroscek," sambungnya.

Karena itu, kata Kapolda pada H-5 resepsi atau Senin, 5 Desember 2022, pihaknya akan melakukan sosialisasi terkait dengan pengalihan arus yang tidak mengganggu aktivitas masyarakat di wilayah Solo.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X