Adian : Rakyat Harus Diperlakukan Secara Terhormat dalam Pemilu. Ini Maksudnya

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:44 WIB
Adian Napitulu saat berbicara di rapat kerja daerah (Rakerda) se Kalimantan Selatan, di Banjarmasin/gesuri.id
Adian Napitulu saat berbicara di rapat kerja daerah (Rakerda) se Kalimantan Selatan, di Banjarmasin/gesuri.id

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Banjarmasin. Rakyat harus diperlakukan secara terhormat dalam proses demokrasi di ajang pemilihan umum (pemilu). Rakyat harus diorganisir dan diberdayakan oleh partai politik (politisi). Dari situ maka rakyat akan memilih calon legislatif bukan karena godaan amplop tapi kerja nyata.

Pesan itu ditekankan Anggota DPR RI Adian Napitupulu saat berbicara di depan ratusan kader PDI Perjuangan dalam rapat kerja daerah (Rakerda) se Kalimantan Selatan, di Banjarmasin, Sabtu 3 Desember 2022.

Baca Juga: Adian Napitulu Ungkap Kriteria yang Pantas Jadi Presiden Indonesia Mendatang

Lebih khusus Adian menekankan agar para anggota dan kader PDI Perjuangan harus melihat rakyat secara terhormat, bukan sekedar obyek jual beli suara saat pemilu. Rakyat harus diorganisir dan menjadi subyek bernegara, berkomunikasilah dengan baik kepada rakyat.

Menurut Adian, seluruh anggota dan kader PDI Perjuangan adalah aktivis pergerakan yang tugasnya cuma satu, yakni mengorganisir rakyat.

“Karena tanpa mengorganisir diri dan rakyat, kita bukan siapa-siapa. Kalau kita sendiri, kita bukan siapa-siapa,” kata Adian.

“Bagaimana cara mengorganisir rakyat? Uang bukanlah jawabannya. Suara rakyat tak perlu dibayar dengan uang amplop. Rakyat tak boleh jadi obyek jual beli, rakyat itu terhormat,” tegasnya.

Maka langkah pertama, kata Adian, hilangkan dulu pikiran bahwa rakyat yang kita wakili hanya sekedar diberi amplop berisi uang. Kedua, berbuat yang terbaik kepada rakyat, maka rakyat takkan bertanya apa agama dan suku, namun akan bisa melihat ketulusan dari tindakan.

Baca Juga: Adian dan Sejumlah Aktivis 98 Dipanggil Presiden Jokowi . Ini yang Dibicarakan

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: gesuri.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X