Kapolri Temani Laksamana Yudo Margono dalam Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Panglima TNI

- Jumat, 2 Desember 2022 | 17:17 WIB
Kapolri Jenderal Sigit menemani Laksamana Yodo Margono dalam uji kepatuhan dan kelayakan calon Panglima TNI/PMJ News
Kapolri Jenderal Sigit menemani Laksamana Yodo Margono dalam uji kepatuhan dan kelayakan calon Panglima TNI/PMJ News

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Ada yang istimewa dalam uji kelayakan dan kepatutan calon Panglima TNI di DPR RI kali ini. Lantaran dalam agenda itu Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono selaku Calon Panglima TNi ditemani Kepala Staf lainnya dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Uji kelayakan dan kepatutan Calon Panglima TNI itu berlangsung di Komisi I DPR RI pada Jumat, 2 Desember 2022.

Kehadiran Kapolri Jenderal Listyo Sigit menemani Laksamana Yudo Margono dalam uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Panglima TNI tentunya menarik perhatian publik.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ajukan KSAL Laksamana Yudo Margono Sebagai Calon Panglima TNI

Di hadapan awak media, Jenderal Listyo pun menyampaikan bahwa kehadiran dirinya menemani Laksamana Yudo menjalani fit and proper test adalah bentuk sinergitas dan soliditas TNI-Polri. Hal ini sesuai dengan pesan dan amanah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Bapak Presiden sudah menyampaikan berulang-ulang bahwa TNI-Polri harus selalu solid dan sinergi. Tentunya amanah dan pesan dari pak Presiden tersebut selalu kita jaga. Hari ini menjadi salah satu kegiatan bukti dari TNI-Polri solid dan bersama Kepala Staf yang lain mengantar bapak KSAL Laksamana Yudo Margono untuk mengikuti tes fit and proper," kata Sigit di gedung DPR RI.

Lebih lanjut, Sigit menyampaikan semua keluarga besar Polri di seluruh tanah air mendoakan agar seluruh perjalanan Laksamana Yudo lancar sampai pelantikan sebagai Panglima TNI.

Mantan Kabareskrim Polri ini menegaskan, sinergitas dan soliditas sangat penting, apalagi saat ini memasuki tahun politik, sehingga yang namanya stabilitas kamtibmas, keamanan masyarakat, keamanan negara, kedaulatan negara, kedaulatan pemerintah menjadi penting.

"Ini akan membawa dampak stabilitas politik terkendali dan ini menjadi modal bagi Indonesia untuk menghadapi situasi global yang penuh dengan ketidakpastian. Dengan semangat soliditas dan sinergitas yang ada, kita harapkan Indonesia akan menjadi lebih baik," katanya.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X