Adian Napitulu Ungkap Kriteria yang Pantas Jadi Presiden Indonesia Mendatang

- Selasa, 29 November 2022 | 21:10 WIB
Adian Napitulu / gesuri.id
Adian Napitulu / gesuri.id

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Aktivis 1998 Adian Napitupulu mengungkapkan kriteria sosok yang dinilai pantas untuk dipilih menjadi Presiden Indonesia pada Pemilu 2024.

Menurutnya, sosok yang pantas dipilih jadi presiden yakni sosok yang mau melanjutkan program-program dari masa pemerintahan Presiden Jokowi

“Pasti melanjutkan program-program Jokowi ya, itu clear,” ujar Adian dalam acara Kasih Paham, disiarkan di BTV, Senin 28 November 2022.

Baca Juga: Resmikan Asrama Mahasiswa Nusantara, Presiden Jokowi Ungkap Pengusulnya

Lebih jauh Adian menekankan agar sosok presiden terpilih berikutnya tidak menghentikan berbagai program pada masa pemerintahan Jokowi hanya karena tidak suka dengan sosok mantan Wali Kota Solo itu.

Politisi PDI Perjuangan itu mengingatkan bahwa pemerintahan saat ini telah menggelontorkan uang negara triliunan rupiah dalam rangka menjalankan berbagai program.

Adian juga menekankan soal nilai kebangsaan. Dia menyoroti soal masih adanya permasalahan pada aspek kebangsaan seperti suku, warna kulit, ciri-ciri fisik, dan persoalan serupa lainnya.

“Kita sudah clear belum di situ? Jangan-jangan menurut saya yang bermata sipit boleh (hidup di Indonesia), menurut bung tidak boleh. Sehingga kemudian lahirlah isu rasisme etnis,” tutur Adian.

Hanya saja, Adian mengaku dirinya belum memikirkan sosok nama yang pantas menjadi pemimpin Indonesia setelah Jokowi.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: gesuri.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X