Jokowi : Ciri Pemimpin yang Kerja bagi Rakyat, Rambutnya Putih Semua

- Sabtu, 26 November 2022 | 22:06 WIB
Presiden Jokowi saat berpidato di acara Gerakan Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu 26 November 2022.  (Twitter )
Presiden Jokowi saat berpidato di acara Gerakan Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu 26 November 2022. (Twitter )

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Presiden Joko Widodo mengingatkan para relawannya untuk sangat hati-hati memilih presiden dalam Pemilu 2024.

Presiden Jokowi menekankan agar sosok yang dipilih sebagai presiden Indonesia mendatang adalah sosok yang sungguh-sungguh memikirkan rakyatnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ucapkan Selamat kepada Anwar Ibrahim Sebagai PM Malaysia

Pernyataan itu disampaikan Jokowi di acara Silahturohmi Akbar Relawan Nusantara di Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu 26 November 2022.

Menurutnya, sosok yang memikirkan rakyat di antaranya adalah kelihatan dari penampilan.

"Dari penampilan kelihatan, banyak kerutan karena mikirin rakyat, ada yang rambutnya putih semua, ada itu. Kalau wajah cling dan tak ada kerutan di wajah hati hati. Lihat rambutnya, kalau putih semua, ini mikirin rakyat," kata Jokowi.

Dia juga menuturkan pemimpin yang harus dipilih adalah sosok yang harus mengerti dan diinginkan rakyat. Menurutnya, masyarakat jangan sampai memilih yang tak mau turun ke bawah.

Baca Juga: Menkes Ungkap Alasan Presiden Jokowi Disuntik Vaksin Booster IndoVac

Diketahui sosok yang memiliki rambut putih semua adalah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah. Dirinya juga suka blusukan ke bawah untuk memastikan kebutuhan rakyatnya terpenuhi. Sontak banyak kalangan mengidentifikasikan sosok yang dimaksud Presiden Jokowi adalah Ganjar Pranowo.  ***

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X