Prananda Prabowo Dapat Tugas Khusus dari Ketum PDIP, Pertanda Suksesi?

- Kamis, 24 November 2022 | 22:50 WIB
Prananda Prabowo. (Instagram.com/@ono_surono)
Prananda Prabowo. (Instagram.com/@ono_surono)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Baru-baru ini Prananda Prabowo mendapatkan tugas khusus dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri untuk menyongsong pemilu 2024.

Dengan jabatannya sebagai Kepala Pusat Analisis dan Pengendali Situasi PDI Perjuangan, Prananda Prabowo berperan dalam penentuan calon legislatif, dan Calon Presiden maupun Calon Wakil Presiden yang diusung partainya. Dia diperbolehkan melakukan tindakan yang perlu baik terbuka maupun tersembunyi untuk memastikan kemenangan PDI Perjuangan.

Posisi yang disandang Prananda Prabowo itu terbilang strategis dan langsung di bawah Ketum Megawati Sukarnoputri.

Baca Juga: Diungkap Puan: Ketua Umum PDI Perjuangan Sudah Tentukan Nama Capres

Di mata seorang politisi PDIP Beathor Suryadi, pelimpahan tugas khusus yang diterima Prananda dari Ketum Megawati sebagai bentuk suksesi halus,

"Suksesi tanpa gaduh di PDI Perjuangan. Suksesi ini telah memastikan pembagian kekuasaan antara Putra Putri Megawati," ujar Beathor di lalam gesuri.id dikutip pada Kamis 24 November 2022.

Nanan, sapaan akrab Prananda, menurut Beathor dipastikan akan meneruskan estafet kepemimpinan di dalam PDI Perjuangan.

"Sedangkan Puan Maharani di kancah Istana Pemerintahan, apakah jadi Presiden atau Wakil Presiden, suasana itu untuk menjaga trah Soekarno di Istana Presiden," imbuhnya.

politisi PDIP Beathor Suryadi

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: gesuri.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X