Jadi Tersangka Kasus Gagal Ginjal Akut, Pemilik CV Samudera Chemical Menghilang

- Kamis, 24 November 2022 | 20:37 WIB
Bareskrim polri tetapkan pemilik CV Samudera Chemical sebagai tersangka baru kasus gagal ginjal akut anak
Bareskrim polri tetapkan pemilik CV Samudera Chemical sebagai tersangka baru kasus gagal ginjal akut anak

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Pemilik CV Samudera Chemical yang berinisial E telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus gagal ginjal akut.

Penyidik Bareskrim Polri menjadikan E sebagai tersangka setelah memiliki alat bukti yang cukup. Dalam kasus itu diduga perusahaan milik E melakukan pengoplosan bahan baku obat sirup yang tercemar Etilen Glikol (EG) dan Dietilen Glikol (DG). Fakta itu terungkap setelah tempat CV Samudera Chemical digerebek polisi.

Meski sudah jadi tersangka, E belum bisa diperiksa lebih lanjut oleh pihak kepolisian. Pasalnya keberadaan E belum diketahui. Oleh karena itu, pihak kepolisian tengah melakukan pencarian tersangka E dan sedang dalam proses untuk melakukan pencekalan dirinya.

Baca Juga: Jalani Sidang Perkara Perintangan Penyidikan Kasus Sambo, Terdakwa Tolak BAP Saksi

Informasi itu disampaikan Direktur Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri Brigjen Pol Pipit Rismanto dikutip dari laman PMJ News, Kamis 24 November 2022.

“Masih kita lakukan pencarian (tersangka). Sedang dalam proses (pencekalan),” ujar Pipit

Lebih jauh Pipit menuturkan, untuk melakukan pencekalan perlu adanya adanya administrasi yang mesti diurus, sehingga tidak bisa melakukan pencekalan secara tiba-tiba.

Selain itu, penyidik juga sedang mempersiapkan panggilan selanjutnya terhadap E sebagai tersangka untuk dimintai keterangan. Apabila tak memenuhi panggilan, penyidik akan menerbitkan penjemputan paksa dan penerbitan pencekalan.

Baca Juga: Dua Perusahaan Farmasi Jadi Tersangka Atas Kasus Gagal Ginjal Akut. Ini Ancamannya

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X