Proses Distribusi Logistik dan Pencarian Korban Gempa Alami Kesulitan

- Kamis, 24 November 2022 | 16:36 WIB
dampak gempa Cianjur
dampak gempa Cianjur

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Cianjur. Proses pendistribusian logistik bagi korban gempa Cianjur cukup sulit lantaran banyaknya titik dan medan yang berat.

Hal itu diungkapkan Presiden Jokowi di sela-sela kunjungannya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur Jawa Barat, pada Kamis 24 November 2022.

Selain itu Presiden Jokowi juga menyebut kesulitan evakuasi korban sehingga masih ada 39 korban gempa yang hingga kini belum ditemukan.

"Kenapa hari Selasa pagi saya sampaikan gunakan heli kalau diperlukan karena titiknya terlalu banyak. Dan juga naik turun gunung yang tidak mudah dan evakuasi tadi yang ada 39 yang belum ditemukan," ujarnya.

Baca Juga: Tim Reaksi Cepat Salurkan Logistik ke Lokasi Bencana Gempa Cianjur

Meski demikian Presiden Jokowi mengaku menginstrusikan jajarannya agar proses evakuasi korban segera dilakukan sebelum hujan datang.

"Tadi juga saya sudah perintahkan untuk segera dimulai sebelum datangnya hujan. Semoga nanti semuanya bisa segera tertangani. Kemudian kita bisa konsentrasi ke rehabilitasi kembali karena ini kelihatannya gempanya sudah agak mereda," ujarnya.

Dia pun berharap proses evakuasi dapat berjalan dengan baik sehingga pemerintah bisa melakukan rehabilitasi pasca gempa Cianjur.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi mengunjungi RSUD Sayang Cianjur dalam rangka memastikan bahwa perawatan korban gempa Cianjur sudah tertangani dengan baik.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X