Kunjungi RSUD Sayang, Presiden Jokowi Ungkap Data Korban Luka Terkini

- Kamis, 24 November 2022 | 16:21 WIB
Jokowi sebut korban luka di RSUD Sayang tersisa 24 orang (BNPB)
Jokowi sebut korban luka di RSUD Sayang tersisa 24 orang (BNPB)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Cianjur. Presiden Jokowi mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur Jawa Barat, pada Kamis 24 November 2022 untuk memastikan bahwa perawatan korban gempa Cianjur sudah tertangani dengan baik.

Dari kunjungannya, Presiden Jokowi mendapatkan informasi terkini data korban gempa Cianjur yang mengalami luka-luka serta mengetahui proses penanganan korban.

Berdasarkan informasi yang didapatkan Presiden Jokowi menyebut saat ini korban luka yang dirawat RSUD Sayang tersisa 24 orang.

Baca Juga: Data Terbaru Korban Gempa Cianjur : 271 Orang Meninggal, Puluhan Orang Hilang

Menurutnya, sebagian pasien korban gempa Cianjur telah dipulangkan serta beberapa yang lain mengalami luka berat dirujuk ke rumah sakit daerah lain.

"Di awal ada 741 pasien sekarang tinggal 24. Yang lain sudah sebagian dipulangkan dan sebagian dirujuk ke Bandung atau Jakarta bagi kasus-kasus berat. Ke Sukabumi itu yang kasus-kasus berat," tutur Jokowi kepada awak media.

"Saya lihat penanganan di sini baik, yang berat dirujuk, dan juga baik. Kemudian yang sudah sembuh juga diperbolehkan untuk pulang," tuturnya.

Selain itu Presiden Jokowi juga menyinggung soal distribusi logistik di lokasi terdampak gempa.

Menurutnya, proses pendistribusian logistik bagi korban gempa Cianjur cukup sulit lantaran banyaknya titik dan medan yang berat. Jokowi menyebut ada 39 korban gempa yang hingga kini belum ditemukan.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X