Data Terbaru Korban Meninggal Akibat Gempa Bumi yang Guncang Cianjur

- Senin, 21 November 2022 | 21:52 WIB
Korban bencana gempa bumi Cianjur menjalani perawatan di tempat parkir rumah sakit karena banyaknya korban bencana. Foto/ Video viral
Korban bencana gempa bumi Cianjur menjalani perawatan di tempat parkir rumah sakit karena banyaknya korban bencana. Foto/ Video viral

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Cianjur. Gempa bumi magnitudo 5,6 yang mengguncang Kabupaten Cianjur Jawa Barat pada Senin 21 November 2022 menimbulkan nestapa. Selain menghancurkan banyak rumah, gedung, dan berbagai properti, juga mengakibatkan korban tewas dan luka-luka. Jumlah korbannya terus bertambah seiring upaya penanganan dampak gempa.

Terbaru, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan 62 korban meninggal. Selain itu sebanyak 25 orang tercatat masih tertimbun tanah. Adapun data korban luka tercatat bertambah 79 orang.

Informasi itu berdasarkan data BNPB yang dikeluarkan Senin 21 November 2022 pukul 19.30 WIB.

Baca Juga: Gempa Bumi Magnitudo 5,6 di Cianjur Diikuti Gempa Susulan 25 Kali

Sebelumnya Bupati Cianjur, Herman Suherman kepada wartawan mengatakan korban meninggal tercatat 56 orang.

"Data paling baru, korban meninggal mencapai 56 orang dengan 40 di antaranya merupakan anak-anak. Kebanyakan anak-anak, mereka tertimpa bangunan yang ambruk," ungkap Herman.

Herman memperkirakan jumlah korban jiwa masih akan terus bertambah. Pasalnya, banyak warga yang belum dievakuasi karena akses jalan di lokasi gempa terputus.

"Kemungkinan korban masih akan terus bertambah, karena ambulan masih berdatangan ke rumah sakit. Puluhan korban yang dibawa ke RSUD Cianjur terpaksa di rawat di area parkir," tuturnya.

Baca Juga: Ghanim Al Muftah Lantunkan Ayat Suci Al Qur'an di Pembukaan Piala Dunia 2022

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X