Presiden Jokowi Bersama Delegasi Terbatas Bertolak ke Bangkok Thailand

- Kamis, 17 November 2022 | 17:54 WIB
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers di Bandara VVIP Ngurah Rai Bali, Kamis (17/11/2022), sebelum keberangkatan ke Bangkok, Thailand untuk menghadiri KTT APEC
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers di Bandara VVIP Ngurah Rai Bali, Kamis (17/11/2022), sebelum keberangkatan ke Bangkok, Thailand untuk menghadiri KTT APEC

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Bali. Baru selesai menyelenggarakan KTT G20 dan sempat blusukan ke Pasar Tradisional di Bali, Presiden Jokowi langsung melanjutkan agenda kerjanya ke Thailand.

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta delegasi terbatas bertolak menuju Bangkok, Thailand pada Kamis 17 November 2022 siang dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

Baca Juga: Presiden Joe Biden Alami Beberapa Kejadian Tak Terduga di KTT G20 Bali

Kepala negara beserta rombongan akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) tahun 2022.

"Hari ini, saya dengan Ibu Negara dan delegasi terbatas akan berangkat menuju Bangkok, Thailand. Saya akan menghadiri rangkaian pertemuan KTT APEC hingga besok Jumat tanggal 18 November 2022," jelas Jokowi saat jumpa pers kepada awak media.

Menurutnya, KTT APEC merupakan rangkaian terakhir KTT setelah ASEAN di Kamboja dan G20 di Bali, Indonesia.

Lebih lanjut Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa fokus utama Indonesia dalam KTT APEC yakni untuk mendorong pemulihan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

"Prinsipnya, leave no one behind. Transformasi digital, ekonomi hijau, dan hilirisasi menjadi prioritas Indonesia di APEC tahun ini," ujarnya.

Baca Juga: Bali Leaders' Declaration Disepakati Melalui Perdebatan Alot

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X