Di Kampus Seskoal, Megawati Sukarnoputri Disambut Lagu Ciptaan Ayahnya

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 22:39 WIB
Megawati gerakkan tari lagu mari bergembira  di acara Seskoal / gesuri.id
Megawati gerakkan tari lagu mari bergembira di acara Seskoal / gesuri.id

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Presiden kelima Megawati Sukarnoputri mengisi kuliah umum di Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) pada Selasa, 4 Oktober 2022. Dia datang bersama Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, dan disambut jajatan AL yang dipimpin Kepala Staf Angkatatan Laut  Laksamana (TNI) Yudo Margono.

Saat tiba di kampus di Seskoal Jakarta Selatan, Megawati Sukarnoputri disambut para perwira TNI AL dengan tarian dan lagu "Bersuka Ria". Spontan putri proklamator itupun ikut menarik bersama mereka. Suasana pun jadi semarak dan penuh kegembiraan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Minta TNI Selalu Siap Menghadapi Perubahan Geopolitik Global

Perlu diinformasikan lagu "Bersuka Ria" merupakan ciptaan Ir. Sukarno, proklamator sekaligus Presiden RI Pertama. Dipopulerkan oleh Bing Slamet di era orde lama.

Saat menyanyi lagu Mari Bersukaria, para perwira TNI AL nampal bersemangat dan bergerak mengikuti irama lagu itu.

Sementara Megawati dan Yudo naik ke atas panggung dan duduk di kursi. Megawati tampak tersenyum dan sesekali tertawa melihat gerakan para perwira itu. Dan tiba-tiba Megawati menggerakkan tubuhnya, dan tangannya. Megawati bergerak seakan menarikan tari jawa.

Belakangan, usai lagu dan gerak Bersuka Ria itu selesai, Yudo berbicara. Katanya, tadi Megawati menunjukkan bagaimana dahulu lagu Bersuka Ria memiliki gerakan tari tersendiri. Dan gerakannya adalah seperti gerakan tari jawa dan luwes.

Baca Juga: Ketum Megawati Pecat Bupati Humbahas dari Jabatan Ketua DPC PDIP

Kata Yudo, Megawati sempat berbisik kepadanya bahwa gerakan para perwira siswa Seskoal masih agak kaku dibandingkan gerakan tari Bersuka Ria yang asli.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: gesuri.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X