Data Terbaru Korban Meninggal dalam Tragedi Sepakbola di Malang. Hasil Verifikasi

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:51 WIB
Kapolri Jenderal Sigit
Kapolri Jenderal Sigit

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Malang. Kepolisian telah melakukan verifikasi jumlah korban meninggal dalam kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang. Hasilnya jumlah korban meninggal sebanyak 125 jiwa.

Hal itu disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu 2 Oktober 2022.

Menurutnya, data terbaru ini telah terverifikasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Malang.

"Terverifikasi yang meninggal jumlahnya dari awal diinformasi 129. Data terakhir berdasarkan pengecekan dan verifikasi dengan Dinkes jumlahnya 125 karena ada yang tercatat ganda," ungkap Jendral Sigit.

Baca Juga: Mahfud MD Sebut Tugas Polri Terkait Kasus Ferdy Sambo CS Sudah Selesai

Kemudian Sigit mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan langkah lanjutan dengan tim DVI dan penyidik. Upaya yang tengah dilakukan saat ini yakni pengumpulan data dari TKP kejadian.

"Dan nanti hasilnya kami sampaikan ke masyarakat. Yang jelas, kami akan serius dan mengusut tuntas dan ke depan terkait proses penyelenggaran dan pengamanan," tuturnya.

Lebih jauh Sigit memastikan, polisi akan mengusut tuntas tragedi di Stadion Kanjuruhan ini. Untuk keperluan pengusutan, dia mengaku telah menurunkan tim investigasi menyeluruh.

"Karena begitu besarnya saudara kita yang meninggal, maka kami bersama tim akan melaksanakan pengusutan terkait proses penyelenggaraan dan pengamanan. Kami akan melakukan investigasi terkait peristiwa yang terjadi," terangnya.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X