Mahfud MD Sebut Tugas Polri Terkait Kasus Ferdy Sambo CS Sudah Selesai

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:37 WIB
Mahfud MD sebut tugas polisi terkait kasus Sambo sudah selesai (Ilustrasi)
Mahfud MD sebut tugas polisi terkait kasus Sambo sudah selesai (Ilustrasi)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Berkas perkara pembunuhan berencana brigadir J sudah dinyatakan P21 atau lengkap oleh Kejaksaan Agung (Kejagung). Dalam perkara itu terdapat lima tersangka yakni Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bahrada E, Elizer, dan Kuat Ma'ruf/

Sejak berkas tersebut diterima Kejagung dan dinyatakan lengkap, maka tugas polisi atas kasus tersebut sudah selesai.

Perjelasan itu disampaikan Menko Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD dalam acara konferensi pers rilis survei Indikator Politik secara daring, Minggu 2 Oktober 2022.

Baca Juga: Komplotan Perampok Toko Emas di BSD Ditangkap, Salah Satunya Desersi TNI

Menurutnya, rampungnya berkas perkara ini menandakan tugas Polri sudah selesai dalam memproses hukum kasus tersebut.

"Harapan kita semua setelah (kasus) Pak Sambo rampung, tugas Polri menurut saya selesai, beralih. Oleh sebab itu, kita semua akan mengawal Kejagung," kata Mahfud

Seiring dengan itu, kata Mahfud, saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan jaksa agung muda bidang tindak pidana umum (jampidum) Kejagung. Mahfud meminta agar dipilih jaksa terbaik dan dikarantina untuk menghindari teror.

"Kita sudah koordinasi dengan jampidum agar dipilih jaksa terbaik dan dikarantina agar tidak ada yang meneror, menghubungi dan sebagainya dan itu sudah dilakukan," ujarnya.

Mahfud menyebuh bahwa sekarang kepercayaan terhadap Kapolri Jenderal Listyo Sigit meningkat saat proses penanganan kasus Sambo. Menurutnya, hal ini lantaran Jenderal Sigit tegas saat mengambil langkah selama perkara Sambo.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X