Polisi Gelar Operasi Zebra Mulai 3 Oktober 2022. Kedepankan ELTE

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 10:57 WIB
Operasi Zebra 2022 (polri.go.id)
Operasi Zebra 2022 (polri.go.id)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Mulai Senin, 3 Oktober, polisi akan melaksanakan Operasi Zebra 2022. Operasi yang bertujuan menertibkan para pelanggar lalu lintas itu akan digelar mulai 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022.

Dalam pelaksanaannya nanti di wilayah DKI Jakarta, petugas kepolisian di lapangan mengedepankan mengoptimalkan fungsi kamera tilang elektronik atau ETLE dalam penindakan pelanggar. Meski begitu jika ada pelanggaran lalu lintas langsung di jalan, polisi tetap akan menindaknya.

Baca Juga: Kerusuhan Suporter di Stadiun Kanjuruhan Malang Tewaskan 127 Orang

Hal itu dikemukakan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman di laman PMJ News dikutip pada Minggu, 2 Oktober 2022.

“Iya, tidak ada seperti dahulu (razia) secara stasioner (di satu tempat), menghentikan memeriksa itu tidak ada,” kata Latif.

Lebih lanjut Latif menjelaskan dalam pelaksanaannya nanti, penindakan oleh petugas akan dilakukan jika sedang dalam mengatur lalu lintas melihat adanya pelanggar. Namun tidak semua akan ditindak, melainkan juga bisa hanya diberi peringatan.

“Jadi misalnya ketangkap tangan ugal-ugalan tetap kita tindak secara manual. Tapi kita tidak ada penindakan hukum secara stasioner gitu. Dihentikan gitu tidak, tapi kalau ada pelanggaran secara kasat mata tentunya kami tetap melakukan penindakan juga,” jelasnya.

Baca Juga: KPU Umumkan Hasil Verifikasi Perbaikan Administrasi Parpol pada 14 Oktober 2022

Dia menambahkan bahwa pihaknya akan mengedepankan penggunaan tilang elektronik atau ETLE dalam penindakan pelanggar.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X