Tersangka Lukas Enembe Kembali Mangkir dari Pemeriksaan. Begini Respon KPK

- Senin, 26 September 2022 | 22:35 WIB
Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri  (Istimewa)
Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri (Istimewa)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Tersangka dugaan Suap Gubernur Papua Lukas Enembe kembali mangkir dari panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurut Kuasa hukum Lukas Enembe, Setafanus Roy Rening, dirinya tidak mendatangi panggilan kedua KPK dengan alasan sakit.

Merespon sikap itu, KPK menyayangkannya. Seharusnya, hari ini, Senin 26 September 2022 Lukas Enembe hadir di KPK untuk menjalani pemeriksaan terhadap atas dugaan gratifikasi atau suap.

"Kami tentu menyayangkan sikap (Lukas Enembe) LE. Sikap yang memilih untuk tidak memenuhi panggilan Tim Penyidik KPK," kata Plt jubir KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulisnya, dikutip dari laman rri.co.id.

Baca Juga: Tokoh Pemuda Papua Dukung KPK Lakukan Proses Hukum Terhadap Lukas Enembe

Kendati sebelumnya pihak kuasa hukum Lukas Enembe telah menyampaikan rencana ketidakhadiran tersebut karena alasan sakit, Ali mengaku, KPK belum mendapatkan informasi dari dokter terkait kesehatan Lukas.

"Namun, sampai dengan hari ini KPK belum mendapatkan informasi yang sahih dari pihak dokter. Serta tenaga medis yang menerangkan kondisi Sdr. LE dimaksud," jelas Ali.

Di tempat terpisah, Kuasa Hukum Gubernur Papua Setafanus Roy Rening mengatakan, kliennya LE telah mengalami sakit stroke. Menurutnya LE sejak tahun 2018 menderita stroke dan kambuh sebanyak empat kali.

Bahkan, sejak tahun lalu, menurut dia, Lukas sudah mengalami tiga operasi besar di Singapura. Operasi itu yaitu operasi jantung, pangkreas dan mata.

Hal itu disampaikan Setafanus Roy Rening dalam konferensi pers di Kantor Perwakilan Provinsi Papua di Jakarta, Senin 26 September 2022.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X