Mahaimin Iskandar Bersama Puan Maharani Ziarah ke Makam Taufiq Kiemas

- Minggu, 25 September 2022 | 21:12 WIB
Cak Imin dan Puan ziarah ke makam Taufiq Kiemas / gesuri.id
Cak Imin dan Puan ziarah ke makam Taufiq Kiemas / gesuri.id

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar bersama Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani berziarah ke makam Taufiq Kiemas di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta Selatan. Ziarah yang dilangsungkan pada Minggu, 25 September 2022 itu selain tabur bunga, diisi pembacaan tahlil, yasin dan doa untuk almarhum Pak Taufiq Kiemas.

Baik Puan maupun Muhaimin yang akrab disapa Cak Imin itu sama-sama didampingi jajaran partai masing-masing.

Kegiatan ziarah makam oleh dua petinggi partai itu disebut-sebut sebagai sinyal kerja sama antara PDI Perjuangan dan PKB untuk Pemilu 2024.

Baca Juga: Menhan Prabowo Mengaku Terkejut Ditunjuk Presiden Jokowi, Mewakilinya Hadir di Muktamar Persis

Meski demikian, lepas dari sinyal koalisi, diketahui Muhaimin Iskandar punya kedekatan dengan ayah kandung Puan tersebut sejak masih muda.

Cak Imin menyampaikan ikut berziarah dengan Puan ke makam Taufiq Kiemas karena dirinya menganggap Taufiq Kiemas sebagai ayahnya sendiri. Lantaran sejak masih menjadi aktivis mahasiswa, Cak Imin ikut membela Megawati Soekarnoputri yang sedang ditekan rezim orde baru.

“Pak Taufiq Kiemas (TK) setiap hari memberi kami gagasan, ide, akhirnya seperti ayah sendiri. Bahkan ketika kami butuh apa, SPP kurang, Pak TK yang bantu. Bahkan terakhir saya mau ngelamar istri saya nggak punya duit, minta Pak Taufiq Kiemas. Jadi itu orangtua kami betul,”  ujar Cak Imin.

Dia juga menyebut sudah lama kenal dengan Puan Maharani di rumah almarhum Taufiq Kiemas. Saat itu, kata Cak Imin, Puan masih SMA, sedangkan dirinya sudah mahasiswa.

Usai berziarah, Puan dan Cak Imin berjalan kaki menuju tempat makan Pecel Pincuk yang berada di area kompleks TMP Kalibata. Kedua pimpinan DPR itu sempat duduk terpisah dengan jajaran partainya dan berbincang serius.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: gesuri.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X