Menhan Prabowo Mengaku Terkejut Ditunjuk Presiden Jokowi, Mewakilinya Hadir di Muktamar Persis

- Minggu, 25 September 2022 | 20:26 WIB
Menteri Pertahanan (Menhan) Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil saat menghadiri acara Muktamar XVI Persatuan Islam (Persis) di Kabupaten Bandung, Sabtu (24/9/2022). (Humas Pemda Jabar)
Menteri Pertahanan (Menhan) Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil saat menghadiri acara Muktamar XVI Persatuan Islam (Persis) di Kabupaten Bandung, Sabtu (24/9/2022). (Humas Pemda Jabar)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Bandung. Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan) Prabowo Subianto menghadiri Muktamar XVI Persatuan Islam (Persis) dan Muktamar XIII Persatuan Islam Istri (Persistri) di Bandung, Sabtu 24 September 2022.

Saat memberikan sambutan Prabowo megaku kaget saat dirinya ditunjuk Presiden Jokowi untuk mewakilinya hadir di muktamar organisasi Islam itu.

“Ini kehormatan besar, saya kaget kok ditunjuk, berarti Presiden menyadari Persis sebagai salah satu organisasi terbesar di Indonesia. Adalah penting bagi negara dan pertahanan, insting Pak Jokowi tajam," ujar Prabowo saat sambutan Muktamar Persis dan Persistri.

Baca Juga: Mahfud MD Soroti Kasus Arogansi Wakil Ketua DPRD Depok Tajudin Tabri

Tak hanya itu, Prabowo memuji Presiden Jokowi sebagai sosok pemimpin yang unggul. Prabowo mengakui kemampuan Presiden Jokowi dalam membuat Indonesia lebih maju lagi.

Menurutnya, kesungguhan Presiden Jokowi dalam membangun Indonesia sangat terasa. Hal itu dia rasakan langsung selama bergabung di kabinet Indonesia Maju.

Dikutip dari laman rri.co.id, Prabowo menyebut Presiden Jokowi selain mampu membawa Indonesia ke arah kemajuan juga memperhatikan pentingnya pertahanan. Maka siapa pun nanti yang akan menggantikan Presiden Jokowi, maka memiliki pekerjaan rumah yang tidak mudah.

"(Presiden Jokowi-red) memberikan anggaran terbesar untuk pertahanan. Siapapun yang meneruskan Pak Jokowi, saya anggap tugasnya tidak ringan," ucap Prabowo.

Lebih lanjut dia mengaku, menyimak pidato dari Ketua Umum Persis KH. Aceng Zakaria, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ia berkesimpulan, mereka menganggap persatuan, dan kesatuan penting dalam kehidupan bangsa dan negara.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X