15 Orang Terkait Dugaan Investasi Bodong NET89 Dicekal ke Luar Negeri

- Sabtu, 24 September 2022 | 20:52 WIB
Kabag Penum DivHumas Polri Kombes Pol Nurul Azizah. (PMJ News)
Kabag Penum DivHumas Polri Kombes Pol Nurul Azizah. (PMJ News)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Pengusutan kasus dugaan investasi bodong PT Simbiotik Multitalenta Indonesia (PT SMI) NET89 terus berlanjut. Saat ini kasus tersebut masuk tahap penyidikan di Bareskrim Polri.

Pengumpulan alat bukti sedang dilakukan penyidik Dittipideksus Bareskrim Polri. Diperkirakan dalam waktu dekat alat bukti mencukupi untuk dilakukan gelar perkara untuk penetapan tersangka.

Berkaitan dengan proses pengusutan kasus PT SMI itu, Dittipideksus Bareskrim Polri meminta bantuan Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI untuk mencekal 15 orang yang terlibat perkara ini.

Baca Juga: Aniaya Sopir Truk, Wakil Ketua DPRD Depok Tajudin Tabri Dilaporkan Polisi

Hal itu disampaikan Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Nurul Azizah dalam keterangannya, Sabtu 24 September 2022.

"Pencekalan atau pencegahan ke luar negeri terhadap 15 orang dengan inisial AA, LSH, MA, AL, AAY, AR, RS, HS, M, ESI, HW, YWN, FI, FM, dan D," ujar Nurul.

Pencekalan belasan orang itu, lanjut Nurul, dilakukan kepolisian sebagai langkah antisipasi agar mereka tidak melarikan diri ke luar negeri selama penyidikan berlangsung.

"Untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut, serta dikhawatirkan akan melarikan diri ke luar negeri," jelasnya.

Baca Juga: KPK : Tersangka Hakim Agung Sudrajad Diduga Terima Suap Rp 800 Juta

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X