Jadi Tersangka Suap di MA, Pengacara Yosep Parera Mengaku Jadi Korban

- Jumat, 23 September 2022 | 18:42 WIB
Yosep Parera, pengacara yang kena OTT dalam kasus suap di MA saat berada di Gedung KPK, Jakarta, Jumat, 23 September 2022. /Dok Istimewa/
Yosep Parera, pengacara yang kena OTT dalam kasus suap di MA saat berada di Gedung KPK, Jakarta, Jumat, 23 September 2022. /Dok Istimewa/

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Yosep Parera selaku pengacara yang sebagai tersangka di kasus suap penanganan perkara di Mahkamah Agung (MA).

Saat wartawan minta responnya, Yosep Parera mengaku jadi korban sistem mafia peradilan. Dia menyebut setiap aspek di Indonesia memerlukan uang.

Baca Juga: Usai Gerebek Judi Online di Deli Serdang, Polisi Segel Ruko Milik Bandar

Hal itu dikatakan Yosep di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat 23 September 2022.

"Inilah sistem yang buruk di negara kita, di mana setiap aspek sampai tingkat atas harus mengeluarkan uang. Salah satu korbannya adalah kita," kata Yosep Parera.

Lebih jauh, Yosep mengaku dimintai uang suap oleh oknum dari MA agar putusan kasasi berpihak pada kliennya.

Lantas, dia bersama rekan pengacaranya, Eko Suparno mengaku memberikan suap. Uang itu diberikan agar Koperasi Simpan Pinjam Intidana dinyatakan pailit.

"Saya dan Mas Eko sebagai lawyer mengakui secara jujur menyerahkan uang di Mahkamah Agung, tapi kami tidak tahu dia panitera atau bukan," ungkapnya.

Baca Juga: Sikapi Rumor Kualitas Pertalite Turun, Begini Penjelasan Pertamina

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X