Soal Capres PDI Perjuangan, Begini Pesan Megawati untuk Semua Kadernya

- Kamis, 22 September 2022 | 22:21 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (Istimewa)
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (Istimewa)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan arahan khusus dalam acara konsolidasi dengan kepala daerah asal partai banteng moncong putih itu. Dalam arahannya Megawati menegaskan agar semua kader untuk bersabar terkait capres-cawapres yang diusung partainya di Pemilu 2024.

Sikap itu diungkapkan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto usai acara konsolidasi dengan kepala daerah partai tersebut, Kamis 22 September 2022.

“Tadi Ibu Megawati menegaskan ya urusan capres dan cawapres, ya semua sabar saja, ada waktunya nanti untuk diumumkan,” jawab Hasto kepada wartawan.

Baca Juga: SKB Netralitas ASN Terbit. Songsong Pemilu dan Pilkada Serentak 2024

Lebih lanjut Hasto mengatakan, para kader PDI Perjuangan diminta terus melakukan konsolidasi. Sebab Tiga Pilar Partai 3 harus terus menerus berada di tengah rakyat dan tidak perlu ikut dansa-dansa politik. Karena kerja bersama di dalam mengatasi situasi yang memang penuh tantangan saat ini adalah jauh lebih penting. Sekaligus menciptakan segala hal yang kondusif.

“Dan yang terpenting adalah ekonomi rakyat ini yang terus kita pacu,” tegasnya.

Secara terpisah, usai rapat, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kehormatan Komarudin Watubun menegaskan akan menegakkan disiplin Partai terhadap para kader yang arogan dan melanggar kebijakan Partai terkait capres dan cawapres.

"Arahan Ibu Ketua Umum agar seluruh kader Partai lebih mengedepankan kerja kerakyatan akan kami kawal dengan sebaik-baiknya. Termasuk urusan capres-cawapres, tunggu keputusan Ibu Ketua Umum. Hal ini sesuai dengan tradisi demokrasi Partai yang telah berhasil melahirkan kepemimpinan Pak Jokowi dan kader-kader di tingkat nasional, provinsi dan kabupaten/kota yang berprestasi," ucap Komarudin.

Baca Juga: Kedekatan Jokowi Bersama Ganjar dan Erick Dianggap Sinyal Dukungan. Begini Respon PDIP

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: gesuri.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X