MAH Jadi Tersangka Terkait Bjorka, Begini Sosoknya di Mata Keluarga

- Jumat, 16 September 2022 | 20:48 WIB
MAH pemuda Madiun jadi tersangka kasus Bjorka (Instagram/@muhammadsaidfikriansyah)
MAH pemuda Madiun jadi tersangka kasus Bjorka (Instagram/@muhammadsaidfikriansyah)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Madiun. Kepolisian telah menangkap Agung Hidayatulloh (MAH) atas dugaan keterlibatannya dalam kelompok hacker Bjorka. Lelaki berusia 21 tahun asal Madiun itu ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik polri karena dinilai membantu hacker Bjorka melalui aplikasi telegram. Dari pendalaman polri MAH terbukti menyebarkan unggahan Bjorka dari Breach Forums ke akun Telegram-nya.

Baca Juga: Terkait Hacker Bjorka, MAH Ditangkap Polisi. Terungkap Perannya

Di mata keluarga, MAH dikenal sosok yang sering berada di rumah. Menurut sang ayah, Jumanto MAH tidak pernah berkeliaran ke luar kota. Oleh karena itu Jumanto mengaku terkejut ketika anaknya, MAH ditangkap polisi.

"Kaget saja. Selama ini anaknya tidak pernah kemana-mana, bahkan luar kota. Tiba-tiba kemarin dibawa dan sekarang ini ditetapkan tersangka," katanya, Jumat, 16 September 2022.

Dikutip dari Pikiran-Rakyat.com yang berjudul Buntut Penetapan MAH Sebagai Tersangka Kasus Bjorka, Keluarga Minta Maaf: Mungkin Tidak Sengaja!, Jumanto menduga anaknya tidak sengaja melakukan aksi peretasan. Kendati demikian dia menyampaikan permintaan maaf atas tindakan anaknya yang dinilai meresahkan publik dan melanggar hukum.

"Kami mewakili keluarga memohon maaf kalau Agung ada salah. Mungkin, ketik-ketik terlalu atau tidak sengaja. Saya selaku perwakilan keluarga, mohon maaf kepada semuanya," ujarnya.

Sebagai informasi, MAH telah ditangkap oleh pihak Kepolisian lantaran diduga terlibat dalam kasus pembocoran data yang dilakukan oleh akun hacker bernama Bjorka.

Setelah didalami, tim penyidik pun menetapkan MAH sebagai tersangka lantaran terbukti menyebarkan unggahan Bjorka dari Breach Forums ke akun Telegram-nya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Juru Bicara Divisi Humas Polri Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Pikiran rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X