KPK: Petinggi PT Summarecon Agung Segera Jalani Persidangan Atas Kasus Suap

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:20 WIB
KPK limpahkan berkas Vice President Real Estate PT Summarecon Agung Tbk Oon Nusihono ke PN Yogyakarta
KPK limpahkan berkas Vice President Real Estate PT Summarecon Agung Tbk Oon Nusihono ke PN Yogyakarta

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Vice President Real Estate PT Summarecon Agung Tbk Oon Nusihono akan menjalani persidangan atas kasus dugaan suap pengurusan IMB Apartemen Royal Kedhaton. Kasus tersebut ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Berkas dakwaan terhadap Oon sudah dikirimkan KPK ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Yogyakarta.

Hal itu disampaikan Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dikutip dari laman rri.co.id pada Kamis, 11 Agustus 2022.

Baca Juga: Wakil Bupati Memberamo Tengah Diperiksa KPK, Soal Dugaan Suap yang Jerat Koleganya

"Tim jaksa telah selesai melimpahkan berkas perkara dan surat dakwaan terdakwa Oon Nusihono ke Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Yogyakarta," kata Ali Fikri.

Diketahui saat ini Oon masih berada di tahanan KPK. Namun, status tahananya menjadi kewenangan Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Yogyakarta.

"Tim Jaksa selanjutnya masih menunggu penetapan penunjukkan majelis hakim dan penetapan hari sidang dengan agenda pembacaan surat dakwaan," ujar Ali.

Perlu diinformasikan terseretnya Oon jadi terdakwa kasus suap berkaitan erat dengan pengungkapan kasus korupsi yang dilakukan Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti dan pejabat lainnya.

Mantan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti ditetapkan sebagai tersangka penerima suap bersama Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta, Nurwidhihartana (NWH); dan Sekretaris Pribadi merangkap ajudan Haryadi, Triyanto Budi Yuwono (TBY).

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X