Motif Pembunuhan Brigadir J Hanya Dibuka di Persidangan. Ini Alasan Polri

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 16:50 WIB
  Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Polri memastikan motif pembunuhan Brigadir Joshua yang melibatkan Irjen Ferdy Sambo akan disampaikan di persidangan.

Pernyataan itu disampaikan Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan, Kamis 11 Agustua 2022.

"Karena ini materi penyidikan dan semuanya nanti akan diuji di persidangan Insya Allah nanti akan disampaikan di persidangan," ujar Dedi.

Baca Juga: Polri Tetapkan Irjen Fredy Sambo Jadi Tersangka. Begini Respon Kompolnas

Lebih lanjut Dedi mengatakan saat ini motif tersebut hanya untuk penyidik dan tidak dapat disampaikan ke publik.

Menurutnya, langkah itu diambil polri untuk menjaga perasaan kedua pihak Brigadir J maupun Irjen Ferdy Sambo.

"Pak Kabareskrim sudah menyampaikan untuk motif ini, Pak Kabareskrim menyampaikan harus menjaga perasaan dua pihak, baik pihak dari Brigadir Yoshua maupun pihaknya dari saudara FS," ungkap Dedi.

Menyitir pernyataan Menko Polhukam Mahfud Md soal kasus kematian Brigadir J merupakan kasus yang sensitif, Dedi menyampaikan bahwa jika motifnya disampaikan ke publik tentu akan menimbulkan pandangan berbeda-beda.

"Pak Menko Polhukam sudah menyampaikan juga karena ini masalah sensitif, nanti akan dibuka di persidangan. Di persidangan silakan, kalau dikonsumsi ke publik nanti timbul image yang berbeda-beda," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto menilai motif penembakan Brigadir J hanya menjadi konsumsi penyidik dan akan diungkap dalam persidangan.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X