Polisi Tetapkan Tujuh Tersangka dalam Kasus Dugaan Penipuan di WanaArtha Life

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 19:47 WIB
Lobby Gedung Bareskrim Polri Jakarta
Lobby Gedung Bareskrim Polri Jakarta

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Penanganan kasus dugaan penipuan dan pemalsuan data pemegang polis asuransi PT WanaArtha Life yang ditangani Bareskrim Polri terus bergulir. Kasus tersebut ditangani Penyidik Subdit V Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri.

Dari hasil penyidikan, polisi telah menetapkan tujuh orang sebagai tersangka dalam kasus dugaan penipuan dan pemalsuan data pemegang polis asuransi PT WanaArtha Life.

Baca Juga: Perusahaan Asuransi Jiwa Dilaporkan ke Polisi oleh Nasabahnya. Ini Kasusnya

Ketujuh tersangka tersebut adalah MA, TK, YM, YY, DH, EL, dan RE. Mereka menjadi tersangka dengan dugaan tindak pidana penggelapan di perusahaan tersebut. Namun, polisi belum merinci peran dan status para tersangka, termasuk apakah dilakukan penahanan terhadap tersangka atau tidak.

Menanggapi proses hukum tersebut Pihak PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha (WanaArtha Life) menghormati semua tindakan yang dilakukan tim penyidik Bareskrim Polri.

Pernyataan itu disampaikan Presiden Direktur WanaArtha Life Adi Yulistianto kepada wartawan dikutip dari laman PMJ News pada Minggu, 7 Agustus 2022.

"WanaArtha Life sangat menjunjung tinggi hukum yang berlaku, menghormati sistem peradilan dan sistem hukum. Sehingga mengedepankan asas praduga tak bersalah kepada para tersangka," ucap Adi.

Baca Juga: Doddy Sudrajat Cairkan Uang Asuransi Vanessa Angel Rp 530 Juta, Bagaimana Hak Gala Sky?

Masih dari keterangan Adi, sebelum penetapan tersangka ini, pihaknya jauh lebih dulu memberhentikan YY dan DH dari jabatan mereka sebagai direktur. ***

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X