Berkas Delapan Parpol yang Mendaftar ke KPU Dinyatakan Lengkap

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 17:32 WIB
Gedung KPU di Jakarta Pusat.  (ikbal muqorobin)
Gedung KPU di Jakarta Pusat. (ikbal muqorobin)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Sejak 1 Agustus 2022 hingga 3 Agustus 2022 sebelas partai politik (parpol) sudah mendaftarkan diri sebegai peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Sebagaimana kita ketahui sampai dengan hari ini berarti sudah ada 11 partai politik yang mendaftar ya," ujar Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Idham Holik di kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu 3 Agustus 2022.

Dari sebelas pendaftar, delapan parpol dinyatakan sudah lolos berkas sesuai dengan sistem digital. Kemudian KPU akan melakukan verifikasi berkas administrasi parpol tersebut.

Baca Juga: Biaya Proyek KCJB Bengkak Jadi 6,07 Miliar Dolar US. Begini Respon Anggota DPR

Ada tujuh paprpol yang sudah dimulai verifikasi administrasi oleh KPU antara lain PDI Perjuangan (PDIP), Partai Keadilan dan Persatuan (PKP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Selanjutnya ada Partai NasDem, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), dan Partai Garuda. Secara administrasi berkasnya juga dinyatakan lengkap akan dilakukan tahap verifikasi administrasi pada Kamis, 4 Agustus 2022.

Sementara tiga parpol yang berkasnya dinyatakan belum lengkap dan diberi tenggat melengkapi dokumennya hingga periode pendaftaran ditutup pada 14 Agustus 2022.

Ketiga partai tersebut adalah Partai Rakyat Adil Makmur (Prima), Partai Reformasi, dan Partai Negeri Daulat Indonesia (Pandai).

Kemudian Idham menyampaikan sepuluh parpol sudah mendapat jadwal pendaftaran ke KPU.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X