Ahyudin dan Tiga Petinggi ACT Lainnya Ditahan. Ini Alasan Penyidik

- Jumat, 29 Juli 2022 | 22:54 WIB
Eks Presiden ACT Ahyudin dan tiga tersangka lain ditahan penyidik Bareskrim Polri, Jumat (29/7/2022). Dipanggil Bareskrim, Bakal Ditahan (IST)
Eks Presiden ACT Ahyudin dan tiga tersangka lain ditahan penyidik Bareskrim Polri, Jumat (29/7/2022). Dipanggil Bareskrim, Bakal Ditahan (IST)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Presiden Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ibnu Khajar, Pendiri ACT Ahyudin, dua petinggi ACT lainnya yakni Hariyana Hermain dan Novariandi Imam Akbari ditahan polisi.

Diketahui sejak hari lalu empat petinggi ACT itu sudah menjadi tersangka atas kasus penggelapan dana bantuan bagi korban lion Air.

Informasi terkait penahanan empat tersangka itu disampaikan Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan kepada wartawan, Jumat, 29 Juli 2022.

Baca Juga: Residivis Pengedar Narkoba di Jakarta Barat Dibekuk Polisi. Ini Barang Buktinya

"Malam ini sesuai dengan keputusan gelar perkara, malam ini akan dilakukan penahanan terhadap empat tersangka dalam perkara tersebut," kata Whisnu.

Lebih lanjut Whisnu menjelaskan, penahanan para tersangka karena dikhawatirkan ada tindakan penghilangan barang bukti oleh keempat tersangka tersebut.

"Penyidik memutuskan untuk melakukan proses penahanan terhadap empat tersangka tersebut karena penyidik mengkhawatirkan adanya barang bukti yang dihilangkan," katanya.

Selanjutnya, Whisnu mengatakan keempat tersangka ditahan selama 20 hari ke depan.

"Penahanan di Bareskrim sini selama 20 hari ke depan," katanya.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X