Kejagung : Berkas Kasus Penipuan KSP Indosurya Dinyatakan Lengkap

- Jumat, 29 Juli 2022 | 22:25 WIB
Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya, (Facebook.com/Indosurya Palangkaraya)
Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya, (Facebook.com/Indosurya Palangkaraya)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Kasus penipuan investasi Koperasi Simpan Pinkam (KSP) Indosurya yang menjerat petingginya memasuki babak baru.

Diketahui dalam kasus itu polisi menetapkan tiga orang sebagai tersangka. Ketiganya yakni Henry Surya selaku Ketua KSP Indosurya, Head Admin Indosurya June Indria dan Manager Direktur Koperasi Suwito Ayub. Mereka diduga telah menggelapkan dana nasabahnya dengan modus investasi.

Terkini kasus tersebut sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Agung (Kejagung) dan berkasnya dinyatakan P21 atau lengkap.

Baca Juga: Gagal Bayar Akibat Himpun Dana Secara Ilegal, KSP Indosurya Dijerat Pidana

Hal itu disampaikan Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Ketut Sumedana dikutip dari laman PMJ News pada Jumat, 29 Juli 2022.

"Jumat, 29 Juli 2022, berkas perkara atas nama tiga orang tersangka yaitu tersangka HS, tersangka JI, dan tersangka SA telah lengkap secara formil dan materiil (P-21)," ungkap Ketut.

Lebih jauh Ketut menjelaskan, berkas perkara ketiga tersangka kasus KSP Indosurya ini telah lengkap baik formil maupun materiilnya. Jaksa peneliti juga sebelumnya telah melakukan penelitian atau P-16.

"Setelah dilakukan penelitian oleh jaksa peeliti (P-16) pada Direktorat Tindak Pidana Terhadap Keamanan Negara, Ketertiban Umum dan Tindak Pidana Umum Lainnya (Kamnegtibum dan TPUL) Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum (JAM PIDUM)," ujar Ketut.

Henry Surya dkk disangkakan melanggar Pasal 46 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 10 Tahun 1998 tentang Perubahan Atas Undang-Undang RI Nomor 7 Tahun 1992 tentang Perbankan jo.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X