Soal Pertemuan Ganjar dengan AHY, Begini Respon DPP PDI Perjuangan

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 21:51 WIB
Ganjar bertemu AHY di masjid / gesuri.id
Ganjar bertemu AHY di masjid / gesuri.id

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Beredar di media sosial tayangan video yang menampilkan pertemuan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dalam video durasi 20 detik itu di antara keduanya juga nampak mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Banyak pihak yang menilai para elit politik itu melakukan pertemuan.

Anggapan itu dibantah oleh Ganjar Pranowo mapun AHY. Fakta yang ada mereka bertemu tanpa sengaja di sebuah masjid di Jalan Brawijaya Jakarta.

Baca Juga: Bacakan Rekomendasi Rakernas, Ganjar: Capres Hak Prerogatif Ketum PDIP Megawati

Diketahui, Ganjar Pranowo dan Agus Harimurti Yudhoyono bertemu saat menunaikan salat Jumat di Masjid Nurul Hidayah, Jalan Brawijaya, Jakarta, Jumat, 24 Juni 2022. Di jalan tersebut tedapat rumah dinas gubernur Jateng.

Bantahan juga diberikan oleh petinggi Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

Selaku elite DPP, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memastikan tidak ada “pertemuan politik” yang diniatkan antara Ganjar Pranowo dengan Agus Harimurti Yudhoyono.

Dikutip dari laman gesuri.id, Hasto menilai momen itu hanya kebetulan. Sebab Ganjar melakukan salat Jumat di sana, yang mesjidnya kebetulan dekat rumah dinas gubernur Jateng di kawasan Jakarta Selatan. Alasan AHY, Hasto tak mengetahui. Sehabis salat Jumat, Ganjar disapa oleh AHY.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjawab pertanyaan wartawan di sela Festival Ikan Bakar Nusantara, di Hall B JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu, 25 Juni 2022 / gesuri.id

"Pertemuannya saya sudah tanya ke pak Ganjar, itu kebetulan," ujar Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjawab pertanyaan wartawan di sela Festival Ikan Bakar Nusantara, di Hall B JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu, 25 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: gesuri.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X